Wakil Bupati Bintuni Lantik Pengurus KKSBT Periode 2024-2029, Saleh Wajo Terpilih Sebagai Ketum

Bagikan berita ini

Views: 72

Wakil Bupati Bintuni Lantik Pengurus KKSBT Periode 2024-2029, Saleh Wajo Terpilih Sebagai Ketum

BINTNI, InspirasiPapua.id- Setelah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) 1  Kerukunan Keluarga Seram Bagian Timur (KKSBT) Kabupaten Teluk Bintuni pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023.

Muhammad Saleh Wajo terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) KKSBT Teluk Bintuni periode 2024-2029, yang sebelumnya M. Saleh Wajo menjabat sebagai Sekretaris KKSBT Kabupaten Teluk Bintuni.

Kemudian Ketua Pemuda Kerukunan Keluarga Seram Bagian Timur (KKSBT) Teluk Bintuni, dijabat oleh Bahar Rumbara yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) KKSBT yaitu salah satu organisasi masyarakat dari daerah Maluku yang berada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua Umum dan Sekretaris bersama pengurus KKSBT Teluk Bintuni lainnya dilantik langsung oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH didampingi Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Teluk Bintuni Bpk. Gustaf Manuputty.

Pelantikan Pengurus KKSBT, Minggu (17/12/2023) itu mengusung tema “Merajut Kebersamaan KKSBT Untuk Membangun Kesetaraan Di Tanah Sisar Matiti” bertempat di Gedung Women and Child Center Sisar Matiti Bintuni.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Teluk Bintuni mengajak pengurus KKSBT Kabupaten Teluk Bintuni agar turut mensukseskan Pemilu 2024 dengan turut bersama menjaga Kamtibmas, kemudian Wakil Bupati juga meminta agar pengurus turut serta mendukung program-program pemerintah daerah Teluk Bintuni seperti turut serta mensukseskan penanganan stunting serta menekan jumlah kasus HIV/AIDS di Teluk Bintuni.

Wakil Bupati juga mengajak agar Warga KKSBT Teluk Bintuni dapat bekerja sama dengan masyarakat Tujuh Suku , Papua dan Nusantara.

“Demi terwujudnya kebersamaan demi terciptanya keamanan, ketentraman dan kesejahteraan di Bumi Sisar Matiti yang kita cintai bersama,” ajak Matret Kokop.

Sementara dalam sambutannya, Ketua IKEMAL, Gustaf Manuputty menyambut baik atas terbentuknya KKSBT Teluk Bintuni, mantan Sekda Teluk Bintuni itu juga mengingatkan warga KKSBT agar tidak membuat permasalahan yang dapat merugikan Kerukunan.

“Pengurus  Kerukunan harus menegaskan tidak akan mengurus warganya yang terlibat dengan permasalahan karena minuman keras (miras), kasus perempuan.  Dan yang boleh diurus itu yang sifatnya membangun,” ujar Ketua Ikemal Kabupaten Teluk Bintuni itu.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum KKSBT Teluk Bintuni yang baru dilantik Muh. Saleh Wajo menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya acara Musda 1 dan Pelantikan Pengurus KKSBT Teluk Bintuni.

“Saya berharap para orang tua selalu memberikan bimbingan, nasehat kepada Ormas yang di pimpinannya tersebut.

Dirinya sangat menyakini dan optimis kedepan KKSBT Teluk Bintuni dapat membawa kebaikan untuk warga KKSBT Teluk Bintuni dibawah kepemimpinannya.

Pada kesempatan itu juga Ketua KKSBT Teluk Bintuni terpilih itu juga memperkenalkan Website KKSBT Teluk Bintuni.

Dengan adanya Website tersebut seluruh warga Seram Bagian Timur yang tinggal dan menetap di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni akan terdata, serta melalui website tersebut nantinya akan memprogramkan serta mempromosikan hasil UMKM atau jualan warga Seram Bagian Timur,” terangnya.

Sebagai Ketua KKSBT yang baru dilantik dirinya juga memastikan Warga KKSBT akan mendukung program pemerintah daerah Teluk Bintuni.

Pantauan media ini, Acara pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop dan Ketua IKEMAL Kabupaten Teluk Bintuni, Gustav Manuputty.

Serta juga dihadiri oleh  Kabag Umum Setda Teluk Bintuni, Ronald Isir, Ketua KNPI Teluk Bintuni, Kenny R. Kindewara, Kepala Dinas Perhubungan Teluk Bintuni, Viktor E. Ririhena, serta tokoh-tokoh masyarakat Seram yang ada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KKSBT Periode 2024-2029 berjalan dari awal hingga berakhir dengan baik dan lancar.

Kehadiran Wakil Bupati Matret Kokop disambut meriah dengan tarian Sula yaitu tarian khas daerah Seram Bagian Timur yang diringi dengan melodi rebana yang menggema, dipersembahkan oleh para penabuh rebana.

Para tokoh KKSBT turut menyemarakkan acara dengan menyajikan tarian tradisional, memperlihatkan kekayaan budaya daerah.

Gedung WCC Sisar Matiti menjadi saksi sejarah dan kehangatan acara Musda 1 ini, di mana seluruh elemen masyarakat KKSBT berkumpul untuk menyambut “Orang nomor dua di Tanah Sisar Matiti,” Wakil Bupati Teluk Bintuni.

Semangat “ITA WOTU NUSA” berarti semakin mengukuhkan komitmen untuk bersama-sama membangun dan memajukan wilayah, menciptakan sinergi yang kokoh di antara keluarga-keluarga Seram Bagian Timur di Kabupaten Teluk Bintuni.

Tampak Wakil Bupati Teluk Bintuni turut menari bersama dengan Warga KKSBT dan tamu undangan. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *