Yakora Banjir Dan Ada Delapan Kampung Terendam Air, BPBD Kirim Sembako

Bagikan berita ini

Visits: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idPasca Bencana Banjir di Distrik Yakora akibat hujan deras (22/07/2022) lalu, sebanyak delapan Kampung terendam air. Akibat banjir tersebut warga masyarakat tidak dapat beraktivitas seperti biasa.
Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni Benoni Tiri, SH, Senin (25/07/2022) memberangkatkan rombongan untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di distrik Yakora lewat laut.
Rombongan diberangkatkan dari pelabuhan Jetty Kampung Lama Bintuni.
Kepala Bidang Rehap Kontruksi (Kabid Rekon) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jhonny Koromat menjelaskan bahwa awalnya setelah mereka mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi banjir di Yakora.
Maka BPBD langsung lakukan gerak cepat untuk menyiapkan bantuan ke distrik Yakora. “Kita menyiapkan bantuan berupa Sembako.
Kita kesana Sabtu (23/07/2022) tetapi dikarenakan air masih tinggi dan ada sekor buaya besar dan anak buaya (berukuran kecil), maka terpaksa kendaraan yang membawa bantuan itu tidak kita lanjutkan.
Dimana ada tiga puluh paket yang telah kita siapkan untuk kita salurkan ke sana. Jadi ada delapan kampung yang kena banjir dimana ada enam kampung yang parah, begitu informasinya yang kita dapat,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Rekon BPBD Teluk Bintuni saat ditemui media ini, Minggu (24/07/2022) di Bintuni.
Koromat kembali menjelaskan hari ini kita dapat informasi baru bahwa sesuai dengan arahan ketua LMA Distrik Yakora, awalnya karena kita tidak bisa tembus ke lokasi banjir maka bantuan kita titipkan ke salah satu warga di SP-3 Steenkol dan sudah di serahkan.
Terpisah, lewat telepon WhatsApp Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Teluk Bintuni, Lasarus Patiran, SH, Minggu (24/07/2022) membenarkan bantuan yang awalnya dititipkan ke warga Steenkool itu sudah diserahkan ke pihak korban banjir dengan mengirimkan bantuan ke sana lewat darat .
“Yang pasti pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana,” papar Patiran. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *