Tim BPBD Bintuni Turun Data Korban Banjir Di Distrik Kamundan

Bagikan berita ini

Visits: 6

BINTUNI, InspirasiPapua.id– Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni yang terdiri dari 14 orang bertolak dari dermaga Jetty Kampung Lama Bintuni pagi menuju Distrik Kamundan untuk melakukan peninjauan dan mengumpulkan data pada daerah yang sering terkena bencana banjir.
Tim diberangkatkan langsung oleh Plt BPBD Kabupaten Teluk Bintuni Benoni Tiri , SH pada pagi hari Sabtu tanggal 06 Juli 2022 (pagi) . Turut dalam rombongan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Samuel Waney, SIP, Kabid Kedaruratan dan Logistik Lasarus Patiran, SH bersama staf Kantor BPBD Teluk Bintuni dan Kepala distrik Kamundan, Muharam Braweri S.Sos.
Berdasarkan pantauan awak media yang juga turut dalam kegiatan BPBD Teluk Bintuni tersebut , Tim BPBD bertolak ke distrik Kamundan menumpang speed boat Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih dua Jam.
Setibanya rombongan di Kamundan, Tim BPBD Kabupaten Teluk Bintuni dan Kepala distrik Kamundan disambut oleh masyarakat setempat.
Saat di wawancarai Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan, Samuel Waney menjelaskan bahwa BPBD Kabupaten Teluk Bintuni turun langsung dan mendata korban banjir di distrik Kamundan. Tindak lanjuti ke pimpinan paling atas, Bupati memberikan logistik untuk korban banjir. Hari ini kita harus cepat melangkah dari pemerintah Daerah.
Menyangkut yang lain lain kita akan kordinasi dengan bapak bupati, kami peninjau kembali. Akibat banjir dari sungai yang tertutup, banjir melanda Lima kampung yang ada. Harus di tindak lanjuti cepat, Kita harus cepat upayakan.
Kemudian Kabid kedaruratan dan logistik Lasarus Patiran, SH juga menjelaskan
Informasi dari kepala distrik ada akibat banjir, kita memberikan bantuan yang terkena dampak.
Beberapa hari yang lalu kita sudah distribusi kan bantuan, di serahkan sama kepala Distrik kamundan masyarakat sudah terima, Hari ini kita turun lapangan secara simbolis sembako kita serahkan kepada kepala distrik Kamundan.
Sedikit kita bisa berikan masyarakat di sana, untuk kebutuhan pangan. Dan untuk diketahui sebelumnya BPBD Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 27 Juli 2022 telah mendistribusikan bantuan (Sembako) ke Kamundan sebanyak 20 paket yang berisikan beras, minyak goreng, gula, kopi, sabun cuci, dan Indomie . (03-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *