Banjir Landa Maros, Warga Hikmas Bintuni Turut Berduka Dan Galang Dana Untuk Korban Banjir

Bagikan berita ini

Visits: 130

Banjir Landa Maros, Warga Hikmas Bintuni Turut Berduka Dan Galang Dana Untuk Korban Banjir

BINTUNI, InspirasiPapua.id- banjir melanda Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Warga masyarakat Hikmas Bintuni turut berduka cita dan melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Maros yang dilanda atau menjadi korban adanya banjir.

“Atas nama ketua dan pengurus Hikmas Bintuni beserta segenap warga Hikmas yang ada diperantauan khususnya yang ada di kabupaten Teluk Bintuni turut berduka cita mendalam atas musibah bencana banjir yang menimpah warga masyarakat Kabupaten Maros Sulsel.

Kami melakukan penggalangan dana  di tanah rantau Kabupaten Teluk Bintuni. Dan akan secepatnya menyalurkan bantuan kepada korban yang terkena musibah.

Terkait penggalangan dana kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan bantuannya lewat donasi yang bekerja melakukan penggalangan dana,” ungkap Ketua Himas Teluk Bintuni Burhanuddin, Rabu (28/12/2022) lalu kepada media ini saat dikonfirmasi di Bintuni.

Burhanuddin juga mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya menyalurkan bantuan dana yang telah diperoleh dari aksi penggalanganan dana kepada korban banjir.

“Kami juga menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Maros bersama semua stakeholder yang telah bekerja siang malam tanpa henti membantu mengatasi bencana banjir yang terjadi.

Doa kami warga Maros yang ada di kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat agar bencana banjir tersebut cepat berlalu dan bagi warga masyarakat yang mengalami korban kami harapkan tabah dan ikhlas dalam menghadapi cobaan bencana banjir ini,” pungkas Ketua Hikmas Teluk Bintuni itu.

Pantauan media ini jumlah dana yang diperoleh warga Hikmas dealam penggalanga dana dibeberapa titik serta dari para donatur yaitu penggalangan dana di lampu merah depan Pasar Sentral Bintuni diperoleh Rp.11 juta 138 ribu.

Kemudian dari sumbangan cash warga Hikmas Bintuni Rp. 3 juta 320 ribu, lewat tansfer (tf) Rp. 6 juta 700 ribu serta sumbangan warga Maros yang berada di kampung Nelayan Bintuni Rp. 2 juta 790 ribu.

Dan sumbangan dari IPSS Bintuni Rp 9 juta 052 ribu. Sehingga total dana yang terkumpul dari warga nasyarakat Bintuni, warga Hikmas Bintuni serta IPSS Bintuni Rp. 33 juta 052 ribu.

Dimana dana tersebut akan disalurkan kepada warga kabupaten maros yang terkena musdibah banjir. (amr)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *