Akhir Tahun 2023, Distrik Babo Akan Memiliki Rumah Sakit Dan Kantor Dinkes Bintuni Berdiri Dua Lantai

Bagikan berita ini

Views: 306

Akhir Tahun 2023, Distrik Babo Akan Memiliki Rumah Sakit Dan Kantor Dinkes Bintuni Berdiri Dua Lantai

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Diperkirakan akhir tahun 2023 distrik Babo akan memiliki rumah sakit pratama dan Kantor Dinas Klesehatan Kabupaten Teluk Bintuni akan memiliki kantor permanen dua lantai yang refresentatif.

Design Gedung Rumah Sakit Pratama Babo. Pembangunannya diperkirakan membutuhkan dana Rp. 77 Milyar. (IP-IST)

Rumah Sakit Pratama Babo direncanakan akan dikerjakan pada bulan Januari atau Februari 2023 yang akan menelan dana sebesar Rp. 77 milyar dari APBN.

“Kalau Rumah Sakit Pratama Babo dikerjakan pada bulan Januari atau Februari 2023 maka kami perkirakan sebelum bulan Desember atau akhir tahun 2023 gedung bangunan rumah sakit Pratama Babo dan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni dapat diresmikan oleh Bupati Teluk Bintuni secara bersamaan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni Frangky D. Mobilala, SKM, M.Kes kepada media ini saat diwawacarai belum lama ini di Bintuni.

Kepala Dinas Kesehatan itu juga menjelaskan bahwa kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni sudah mulai dikerjakan dimana pendeta sudah datang untuk berdoa bersama-sama di lokasi pembangunan kantor Dinas Kesehatan tersebut.

“Kemudian Pendeta dan Kepala Dinas Kesehatan juga bersama-sama telah meletakkan batu pertama pembangunan kantor tersebut.

Luas lokasi tanah pembangunan Kantor Dinas Kesehatan Teluk Bintuni itu 1,5 hektar. Bangunan gedung kantor Dinas Kesehatan ini dibangun dua lantai. Kantor Dinas kesehatan yang lama sudah berdiri cukup lama yaitu dari tahun 2007.

Lokasi pembangunan Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bentuni yang sudah mulai dikerjakan di lokasi seluas 1,5 Hektar. (IP-IST)

Dimana bangunannya kalau ada gempa itu bisa roboh karena sudah retak-retak dan atapnya juga sudah ada yang bocor-bocor. Jadi kalau kita mau rehab sama saja kita rehab berat maka atas pertimbangan itulah sebaiknya kita bangun gedung yang baru karena kita masih punya lahan,” papar Mobilala.

Franky Mobilala juga menyebutkan bahwa gedung kantor Dinas Kesehatan yang lama sudah sempit sekali dimana kantor tersebut memiliki 3 bidang dan 1 bidang memiliki 3 seksi. Sedangkan masing-masing seksi memiliki 3 orang staf.

Kalau satu kepala seksi dan staf sudah masuk bekerja di ruangan maka staf yang lain di luar nganggur menunggu untuk bekerja.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni Frangky D. Mobilala, SKM, M.Kes. (IP-IST)

Makanya kami membangun gedung kantor Dinas Kesehatan yang baru supaya mereka bisa duduk sama-sama dan merancang kesehatan juga bersama-sama. Karena awalnya orang untuk sehat itu harus dirancang.

Kantor Dinas Kesehatan ini mudah-mudahan bisa bersamaan kita resmikan dengan Rumah Sakit Pratama Babo Raya.

Kantor dinas kesehatan ini multiyers. Jadi sudah mulai dikerja pada tahun 2022 dan akan berlanjut dan selesai pada tahun 2023 dan anggaran pembangunannya sebesar Rp. 17 milyar dari APBD Kabupaten Teluk Bintuni.

Sedangkan Rumah Sakit Pratama Babo itu dikerjakan 1 tahun anggaran dan dananya berasal pusat. Jadi satu kali bangun selesai. Dan gedung Rumah Sakit Pratama Babo ini memilki anggaran pembangunan sebesar Rp. 77 milyar dari dana APBN,” terang Mobilala. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *