Pemda Bintuni Hibahkan Lahan Bandara Babo Kepada Kemenhub Guna Tingkatkan Pelayanan Transportasi Udara

Bupati Petrus Kasihiw menghibakan lahan Bandara Udara III Babo Kepada Kementrian Perhubungan dengan menyerahkan dokumen Badara kepada Kepala KUPB Babo Sugeng Hadisiswanto. Inzet : Gedung Baru Bandara dan Lapter Babo.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 55

Pemda Bintuni Hibahkan Lahan Bandara Babo Kepada Kemenhub Guna Tingkatkan Pelayanan Transportasi Udara

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Untuk meningkatkan pelayanan transportasi udara di Kabupaten Teluk Bintuni, Bupati Petrus Kasihiw menghibakan lahan Bandara Udara III Babo kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) yang diwakili Kepala kantor unit penyelenggara Bandara Babo Sugeng Hadisiswanto.

Penyerahan dokumen lahan Bandara Udara III Babo ini secara simbolis hibah lahan tersebut dari pemerintah daerah berlangsung di Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Senin (17/07/2023) yang disaksikan para pimpinan OPD di lingkup Pemda Teluk Bintuni.

Bupati Ir Petrus Kasihiw mengatakan posisi Bandara III Babo cukup penting bagi pelayanan di bidang transportasi udara di Kabupaten Teluk Bintuni selain Bandara Bintuni.

“Setelah saya serahkan dokumen ini, diharapkan Bandara Babo lebih diperpanjang lagi karena pada saat kunjungan kerja Wakil Presiden beberapa waktu lalu, pesawat hercules yang bawa mobil Wapres tidak bisa mendarat karena runwaynya pendek,” kata Bupati dalam keterangan persnya yang diterima media ini, Kamis (19/07/2023) di Bintuni.

Bupati Bintuni juga mengatakan bahwa dirinya serahkan secara resmi lahan Bandara Babo yang berada di Jalan Irarutu Babo kepada Kementrian Perhubungan RI agar dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya sembari berharap diupayakan perpanjangan runway dan dilengkapi dengan fasilitas navigasi serta keamanan ditingkatkan.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Babo Sugeng Hadisiswanto yang menerima dokumen lahan Bandara Babo dari Bupati Teluk Bintuni menyampaikan terima kasih dan Apresiasi yang telah mendukung Kementrian Perhubungan dengan menghibakan lahan bandara di Distrik Babo.

Kepala KUPB Babo juga menjelaskan, sesuai harapan yang disampaikan Bupati Teluk Bintuni maka pihaknya akan berupaya untuk mengembangkan fasilitas yang diperlukan melalui rencana strategi yang sedang disusun pada tahun anggaran 2024-2029.

“Oleh karena itu kami mohon dukungan dari semua pihak agar pengembangan Bandara Udara Babo bisa berjalan dengan lancar, aman dan mendukung seluruh aktifitas masyarakat.

Baik di Kabupaten Teluk Bintuni dan lebih khusus di Distrik Babo. Karena Bandara Babo ini juga akan mendukung Kawasawan Industri Teluk Bintuni,” ujarnya. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *