Bupati: Tema HUT Bintuni Ke-20, Bergerak Lebih Cepat, Bersinergi Lebih Erat Tercermin Pada Logo

Nampak Bupati Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati Matret Kokop meniup lilin kue HUT Ke-20 sekaligus memotong kue Ultah. Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Teluk Bintuni melakukan tos pada acara malam resepsi HUT Bintuni Ke-20.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 9

Bupati: Tema HUT Bintuni Ke-20, Bergerak Lebih Cepat, Bersinergi Lebih Erat Tercermin Pada Logo

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pada Resepsi puncak peringatan HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-20, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT Jumat (09/06/2023) malam bertempat di Gelanggang Argosigemerai memaparkan arti Logo HUT Kabupaten Teluk Bintuni.

Dikatakan Bupati Kasihiw, sesuai Tema HUT Kabupaten Teluk Bintuni tahun ini yaitu “Bergerak Lebih Cepat, Bersinergi Lebih Erat”.

“Itu tercermin melalui logo HUT Bintuni Ke-20 ini, dimana angka 2 (dua) berbentuk menyerupai burung Cenderawasih yang sedang mengepakkan sayap dan terbang yang menyimbolkan semangat akselerasi dan percepatan pembangunan Bintuni dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mendukung sumber daya alam kita yang melimpah.

Selanjutnya angka 0 (nol) pada logo bersimbol hati mencerminkan semangat kolaborasi seluruh elemen masyarakat dalam mendukung pembangunan.

Kemudian ruang di dalam angka 0 (nol) melambangkan pemerintah daerah yang menyediakan ruang-ruang untuk berdemokrasi sekaligus mengembangkan budaya, adat istiadat serta kehidupan sosial masyarakat,” ungkap Bupati Petrus Kasihiw, Jumat (09/06/2023) malam pada saat dirinya menyampaikan sambutan.

Pada malam resepsi HUT Bintuni Ke-20 yang digelar di Gelanggang Argosigemerai distrik Bintuni Timur dihadapan ribuan warga masyarakat yang datang untuk menonton hiburan rakyat.

Bupati 2 (dua) periode itu juga menjelaskan bahwa dunia yang semakin cepat menuntut semuanya untuk melakukan percepatan dalam berbagai bidang. Dan sejalan dengan itu kita tetap dituntut menjaga kolaborasi dan sinergitas sehingga percepatan pembangunan dapat dilakukan dengan padu,” tutur Bupati Bintuni itu.

Bupati Bintuni Petrus Kasihiw juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur terus dikerjakan untuk menjamin konektivitas antar wilayah serta pembangunan sumber daya manusia (SDM) terus diusahakan melalui penyelenggaraan pusat pelatihan yang berfokus pada pelatihan tenaga kerja di bidang teknik industri dan gas (Migas).

“Kemudian pembangunan di segala bidang yang sedang kita kerjakan harus dilandasi semangat untuk bergerak lebih cepat dan bersinergi lebih erat.

“Terkait hal itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni untuk bersatu padu menyelaraskan akselerasi gerak pembangunan sambil terus bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing,” ujar Bupati mengakhiri sambutan singkatnya.

Pantauan media ini, Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni, dimeriahkan oleh berbagai yaitu artis ibu kota Trio Macan dan artis lokal yang berlangsung di Gelanggang Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur.

Nampak ribuan masyarakat Teluk Bintuni memadati Gelanggang Argosigemerai untuk menonton hiburan rakyat, Jumat (09/06/2023) malam.

Masyarakat Bintuni malam itu dihibur Stand Up Comedi yang dibawakan Yohanis Yewen serta lagu-lagu Hits “Iwa Peye” yang dinyanyikan artis ibu kota Trio Macan dan artis lokal Edgar Aronggear, Willyano, Sogoo Roots Band, Justy Aldrin feat Toton Caribo.

Pada Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) diawali dengan doa lintas agama, penyerahan hadiah lomba logo HUT Teluk  ke-20 Bintuni, pemotongan kue oleh Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati Matret Kokop, SH.

Peniupan lilin dan pemotongan kue Ultah juga disaksikan Forkopimda, Mantan Bupati Teluk Bintuni 2 periode drg. Alfons Manibuy, DESS, Ketua MRPB Max Ahoren, beberapa anggota DPR Papua Barat Syamsudin Seknun, Robert Manibuy dan Eliyas Lamere serta anggota DPRD Teluk Bintuni, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *