Jelang Mudik Lebaran, Satreskrim Polres Teluk Bintuni Lakukan Sidak Di SPBU Dan Pertashop Agar Masyarakat Tidak Dirugikan

Bagikan berita ini

Views: 5

Jelang Mudik Lebaran, Satreskrim Polres Teluk Bintuni Lakukan Sidak Di SPBU Dan Pertashop Agar Masyarakat Tidak Dirugikan

BINTUNI, Inspirasi Papua id- Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Teluk Bintuni telah melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Pertashop di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit IV Tipidter Satuan Reskrim Polres Teluk Bintuni, Ipda Christian Wahyu Pratama S.Tr.K., Sabtu (30/3/2024) didampingi oleh Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Teluk Bintuni Bripka Rolando Manggaprouw serta anggota Satreskrim.

Sidak tersebut merupakan respons terhadap instruksi Kapolri untuk menekan angka pelanggaran yang sering terjadi di SPBU dan Pertashop menjelang mudik Lebaran 1445 H/tahun 2024.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Chairuddin Wachid, melalui Kanit IV Tipidter Satuan Reskrim Polres Teluk Bintuni menjelaskan, tujuan utama kegiatan tersebut adalah memastikan tidak ada praktik kecurangan serta kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan BBM dapat terpenuhi dengan baik.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap perangkat dan fasilitas di SPBU, Satreskrim Polres Teluk Bintuni juga memberikan himbauan kepada pengusaha BBM agar mentaati peraturan yang berlaku dan tidak melakukan kecurangan yang merugikan masyarakat.

”Tindakan tegas sesuai dengan hukum akan diberlakukan jika ditemukan adanya kecurangan, ” papar Ipda Christian.

Selain itu, Satreskrim Polres Teluk Bintuni juga akan meningkatkan patroli dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi gangguan kKamtibmas menjelang mudik Lebaran.

Beberapa SPBU dan Pertashop yang diperiksa antara lain, SPBU Tisai (CV. Sinar Bintuni), Pertashop Kamp. Nusantara (CV. Sinar Bintuni), Pertashop Km. 02, Pertashop Km. 06, Pertashop Kampung Lama distrik Bintuni.

Adapun hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa mesin pompa BBM dan nozzle pompa BBM berada dalam kondisi normal tanpa adanya perangkat tambahan, menunjukkan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku,” tutur Christian.

Kanit IV Tipidter Satuan Reskrim itu juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni untuk segera melaporkan apabila ada kejanggalan atau dugaan kecurangan di SPBU atau Pertashop kepada Kasatreskrim Polres Teluk Bintuni melalui Whatsapp di nomor 081216701029 atau Kanit Tipidter di nomor 085383793675.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Teluk Bintuni dengan memastikan semua kebutuhan masyarakat, termasuk BBM ini tersalurkan dengan baik,” sebut Kanit Tipidter.

Di sisi lain, pihak SPBU CV Sinar Bintuni, Haji Rusdi, menyambut baik upaya dari pihak Polres Teluk Bintuni.

“Itu baik karena mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, jadi tadi dilakukan tera, Baru-baru ini juga kita diperiksa dari BMG,” ungkap Rusdi. Saat ditanya tentang stok BBM dari berbagai jenis yang ada di SPBU Tisai, Haji Rusdi memastikan stok cukup sampai lebaran,” sebutnya saat di hubungi lewat Whatsap. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *