Penyaluran Bantuan CSR  Proyek CSTS dan BP Tangguh Melalui PT Kumapa Soway Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Visits: 30

Penyaluran Bantuan CSR  Proyek CSTS dan BP Tangguh Melalui PT Kumapa Soway Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat Teluk Bintuni

BINTUNI, Inspirasi Papua.id- Perusahaan lokal Teluk Bintuni PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder dari luar Teluk Bintuni telah bekerja sama menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beras dan minyak goreng untuk membantu masyarakat Soway, distrik Sumuri, dan distrik Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni.

Bantuan ini merupakan hasil dari kerja sama dalam proyek CSTS dan BP Tangguh dibawah program SKK Migas.

Dalam kerangka komitmen mereka, PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder berjanji untuk terus memberikan bantuan CSR selama proyek CSTS dan BP Tangguh berlangsung.

Program ini mencakup pembagian beras sebanyak 45 ton secara bertahap, serta minyak goreng kepada masyarakat yang terdaftar.

Marselino Soway, Direktur Utama PT Kumapa Soway Bersaudara, menjelaskan bahwa pembagian bantuan akan dilakukan secara bertahap, yaitu 10 ton beras akan didistribusikan di Kampung Saengga pada hari Kamis (29/2/2024).

Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung oleh kegiatan perusahaan.

Dalam ucapan terima kasihnya, PT Lut Putra Solder menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas, BP Tangguh, dan CSTS serta Pemda Teluk Bintuni dan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) 7 Suku Kabupaten Teluk Bintuni atas dukungan dan  kerjasama yang telah terjalin selama ini sehingga proyek CSTS dan BP tangguh dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Mereka juga menekankan pentingnya kerjasama dengan perusahaan lokal, seperti PT Kumapa Soway Bersaudara, dalam menyediakan bantuan CSR kepada masyarakat setempat.

Ukuran bantuan beras adalah 10 kg per karung, dengan total 56 karung yang didistribusikan. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keluarga besar Soway di Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan PT Kumapa Soway Bersaudara menegaskan pentingnya kerjasama antara perusahaan lokal dan perusahaan asing dalam menjalankan proyek.

Dengan harapan bahwa kerjasama ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kondisi masyarakat Soway, Sumuri, dan Bintuni dapat terbantu dalam menjalani kehidupan sehari-hari, serta memperkuat hubungan antara perusahaan dan masyarakat. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *