RSUD Teluk Bintuni Meraih Prestasi Gemilang Dengan Akreditasi Paripurna

Plt. Direktur RSUD Kabupaten Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik. Nampak Gedung Pertemuan atau Pelatihan milik RSUD Teluk Bintuni sedang dibangun penting untuk pelatihan tenaga medis dan dokter di Bintuni. Nampak Gedung administrasi dan halaman RSUD Teluk Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 86

RSUD Teluk Bintuni Meraih Prestasi Gemilang Dengan Akreditasi Paripurna

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Teluk Bintuni telah mencapai prestasi luar biasa dengan meraih Akreditasi Paripurna atau yang sering dikenal sebagai Bintang Lima.

Ini adalah terobosan besar di bawah kepemimpinan drg. Ferdinand Mangalik, yang telah memimpin RSUD Teluk Bintuni selama lebih dari setahun.

Mangalik menghadapi tantangan besar ketika dia mulai memimpin RSUD ini. Gedung RSUD hampir sepenuhnya rusak, membuat pelayanan yang baik menjadi sulit.

Meskipun dengan anggaran terbatas, Mangalik bertekad untuk memperbaiki gedung-gedung tersebut. Dia berkomitmen bahwa tahun depan semua gedung yang masih rusak akan diperbaiki.

Prestasi luar biasa ini adalah hasil dari upaya keras RSUD Teluk Bintuni dan dukungan penuh dari Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Matret Kokop, SH, yang sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Namun, untuk mempertahankan prestasi ini, pemerintah kabupaten perlu mengalokasikan anggaran yang memadai untuk perbaikan infrastruktur rumah sakit dan pengembangan fasilitas baru.

Saya yakin bahwa dengan dukungan anggaran yang cukup untuk memperbaiki semua infrastruktur di RSUD Teluk Bintuni,” ungkap Direktur RSUD Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik, Kamis (07/9/2023) kepada media ini ketika dirinya diwawancarai di ruang kerjanya di Gedung Administrasi RSUD Teluk Bintuni.

Selain itu, RSUD Teluk Bintuni juga saat ini sedang membangun Gedung baru yang akan digunakan untuk pelatihan tenaga medis, pertemuan, dan berbagai keperluan lainnya.

Ini akan menjadi langkah positif dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas rumah sakit.

Meskipun meraih Akreditasi Paripurna adalah pencapaian gemilang, Mangalik sadar bahwa masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki di RSUD Teluk Bintuni.

Dia berkomitmen untuk terus meingkatkan kualitas pelayanan rumah sakit tersebut. Dimana prestasi ini adalah bukti nyata bahwa RSUD Teluk Bintuni telah memenuhi standar pelayanan yang tinggi, dan ini adalah pencapaian kedua kalinya dalam meraih Akreditasi Paripurna. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *