Pj Gubernur PB Sebut Bupati Dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Jalankan Tugas Hingga Pemimpin Baru Dilantik

Nampak rangkaian Safari Ramadhan 14445 H Tahun 2024 Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham dan rombongan di Bintuni yang dipusatkan di Masjid Agung Akbar Al Muttaqin Kampung Lama Bintuni. Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni serta Forkopimda dan ormas Islam dan masyarakat muslim Bintuni. (Foto: Inspirasi Papua.id)
Bagikan berita ini

Views: 61

Pj Gubernur PB Sebut Bupati Dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Jalankan Tugas Hingga Pemimpin Baru Dilantik

Bintuni- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni tetap melaksanakan tugas sampai pemimpin baru  dilantik.

“Sedangkan saya sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat yang ditunjuk dan diangkat oleh Presiden bukan melalui Pemilihan Rakyat yang merupakan wakil pemerintah pusat di provinsi.

Tugas Pj Gubernur adalah bertugas mempersiapkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur di seluruh kabupaten dan provinsi Papua Barat sampai pada waktunya nanti yaitu pada bulan Nopember 2024 mendatang,” ungkap Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Tamongmere ketika dirinya memperkenalkan diri dalam rangka Safari Ramadhan 14445 Hbtahun 2024.

Pj Gubernur Ali Bahan mengatakan bahwa dirinya bersama-sama dengan Forkopimda baik provinsi maupun kabupaten menjaga keamanan dan ketertiban serta mendorong proses-proses tahapan pemilihan kepala daerah berjalan dengan baik agar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sehingga kita dapat menghasilkan pemimpin di kabupaten dan provinsi dari hasil Pemilu,” tutur Ali Baham.

Ali Baham menambahkan bahwa semua yang ada di Bintuni adalah saudara nya jadi dia tidak asing lagi bagi masyarakat Teluk Bintuni.

“Cuma tempat tinggal kita saja yang berbeda ada yang tinggal di pegunungan Arfak, Sebyar hingga 5 suku yang ada di Teluk Berau termasuk Bomberay semuanya adalah keluarga.

Saya berasal dari Fakfak dan memiliki istri dari Goa Makassar Bugis Sengkang.

Pesan orang tua kita kalau jadi orang besar nama bapak yang harum atau muncul karena marganya dan anak-anaknya bangga kalau bapaknya gubernur tetapi kalau ada masalah maka istri dan anak-anak akan menangis atau sedih.

Oleh sebab itu hubungan kekeluargaan antara ibu dan ayah harus kita jaga dengan baik ” paparnya.

Dalam momentum Safari Ramadhan tahun ini, selaku penjabat Gubernur Ali Baham mengajak seluruh umat Islam dan lapisan warga masyarakat se-Papua Barat khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

“Perbedaan bukan sebagai pemecah belah, namun adanya perbedaan merupakan Rahmat dari Allah SWT kepada setiap hamba-hambanya,” ujar Pj Gubernur Papua Barat itu.

Di tempat yang sama, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Penjabat Gubernur beserta rombongan yang telah berkesempatan duduk bersama-sama di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, kemudian sholat Maghrib secara berjamaah.

Pj Gubernur Papua Barat, H. Ali Baham Temongmere, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat beserta rombongan menggelar Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan Safari Ramadhan 14445 H itu dihadiri Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, dan Wakil Bupati Matret Kokop berserta sejumlah pimpinan Forkopimda, para tokoh dan pimpinan ormas Islam serta umat muslim Bintuni. (Inspirasi Papua.id).

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *