Dinas Dikpora Teluk Bintuni Akan Terus Berkoordinasi Dengan PGRI Untuk Pastikan Hak-Hak Guru

Bagikan berita ini

Visits: 8

Dinas Dikpora Teluk Bintuni Akan Terus Berkoordinasi Dengan PGRI Untuk Pastikan Hak-Hak Guru

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dinas Dikpora) Kabupaten Teluk Bintuni akan terus berkoordinasi dengan pihak PGRI untuk memastikan hak-hak guru menjadi prioritas utama.

“Dari hasil pertemuan dengan Ketua PGRI Teluk Bintuni dan Sekretaris PGRI terkait surat yang disampaikan oleh guru-guru mengenai hak-hak mereka.
“Dan telah terjadi diskusi intensif dengan PGRI dan pihak terkait pada Jum’at pekan lalu untuk memastikan pembayaran hak-hak guru dilakukan dengan tepat.

Dimana setelah saya bertemu dengan Kepala BPKAD Kabupaten Teluk Bintuni pada hari Senin kemarin untuk membicarakan hak-hak guru tersebut. Maka setelah pihak BPKAD mengecek aplikasi hasilnya dana belum masuk atau masih dalam proses.

Meskipun dana yang dijanjikan masih dalam proses atau belum masuk, maka saya harap para guru bersabar sebab kami berkomitmen untuk menyelesaikan tuntutan guru-guru seperti tunjangan para guru, jatah beras itu akan diselesaikan segera setelah dana tersebut masuk atau tersedia di Badan Keuangan Daerah,” terang Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Teluk Bintuni Yohanes Asmorom, SH, Selasa (19/3/2024) kepada wartawan.

Pada saat dirinya diwawancarai di ruang kerjanya di Kantor Dinas Dikpora di Kilo 7 distrik Bintuni.

Sekretaris Dinas Pendidikan Teluk Bintuni itu juga mengatakan bahwa menurut daftar yang ada bahwa total guru penerima tunjangan sebanyak 302 guru dari semua tingkatan yaitu dari TK hingga SMA/SMK yang terlibat dimana Dinas Pendidikan siap untuk memastikan semua hak mereka terpenuhi demi mendukung proses pendidikan yang baik dan lancar.

“Dimana saya akan terus berkoordinasi dengan pihak PGRI untuk memastikan bahwa hak-hak guru tetap menjadi prioritas utama kita dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” tutur Asmorom. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *