Dr. Alimudin Kembalikan Formulir Ke Perindo Diiringi Tarian Rebana, Siap Wakafkan Dirinya Untuk Bangun Teluk Bintuni

Nampak Bacawabup Dr. Alimudin Baedu ketika mengantar formulir pendaftaran ke Perindo Bintuni diterima ketua Tim Penjaringan Perindo Dedian Payung dan Rahman di Sekretariat Perindo. (ft:inspirasipapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 414

Dr. Alimudin Kembalikan Formulir Ke Perindo Diiringi Penabuh Rebana, Siap Wakafkan Dirinya Untuk Bangun Teluk Bintuni

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Teluk Bintuni Dr. Drs. Alimudin Baedu, MM, Kamis (9/5/2024) dengan diantar ratusan massa sekitar pukul 18.00 Wit dengan puluhan kendaraan roda empat menuju Sekretariat DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Teluk Bintuni beralamat di Jalan Raya Tahiti Bintuni.

Alimudin Baedu dan rombongan berjalan kurang lebih 100 meter menuju Sekretariat Perindo Bintuni yang diiringi para penabuh rebana yang berasal dari anak-anak Muhammadiyah Bintuni.
Dr. Alimudin Baedu, MM bersama berbagai elemen masyarakat mendatangi sekretariat Perindo untuk mengembalikan formulir beserta persyaratan-persyaratan yang diminta para panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di kabupaten Teluk Bintuni tahun 2024-2029.

Bacawabup Alimudin Baedu diterima tim penjaringan Perindo Dedian Padang selaku ketua penjaringan dan juga adalah Ketua Divisi Pemenangan Pilkada partai Perindo didampingi Rahman Pagama Ketua Bappilu Perindo Bintuni.

Kemudian tim penjaringan Perindo itu menerima berkas dokumen formulir pendaftaran yang diserahkan Bacawabup Alimudin Baedu.

Kemudian berkas itu diterima lalu diperiksa serta diteliti dan dinyatakan lengkap.

Bacawabup Alimudin Baedu kepada wartawan usai mengembalikan formulir di Partai Perindo mengatakan bahwa pengembalian formulir pendaftaran di Perindo Bintuni merupakan bentuk komitmen dirinya untuk betul-betul serius bertarung dalam kontestasi politik Pemilukada Teluk Bintuni Serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2024 mendatang.

Bacawabup Teluk Bintuni itu berharap momentum hari ini, di tengah-tengah elemen masyarakat yang mengantarkan dirinya merupakan sebuah simbol kekuatan untuk tetap semangat berjuang mewujudkan visi dan misi yang telah di serahkan kepada partai Perindo Bintuni.

Dimana Alimudin Baedu, menyerahkan seluruh tahapan dan seleksi kepada panitia penjaringan Bacabup dan Bacawabup Perindo.
Dimana dirinya akan tunduk dan taat kepada peraturan partai Perindo. Dan insyaAllah ini menjadi momentum bagi dirinya, menyerahkan formulir pendaftaran dan semua yang disyaratkan oleh partai Perindo.
Saat dicecar wartawan terkait pasangannya Yohanis Manibuy yang sudah pindah ke pasangan lainnya yaitu Joko Lingara sebagai bakal calon wakil bupati.

Alimudin mengatakan menghargai keputusan Bapak Yohanis Manibuy, Dan menyampaikan selamat kepada bapak Yohanis Manibuy bersama dengan bapak Joko Lingara telah mendeklerasikan diri, ini adalah wujud demokrasi.

“Saya paham benar bahwa politik itu dinamis, tapi saya optimis bahwa perjuangan saya hari ini bersama elemen-elemen masyarakat, dan kita tunggu dalam dua minggu kedepan akan ada kejutan-kejutan politik.

Dan saya kira dengan hadirnya beberapa pasangan dalam kontestasi politik ini adalah bagian dari proses demokrasi, yang akan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya.

Bagi saya hidup itu pilihan dan saya punya prinsip bahwa ketika pertarungan itu sudah mulai maka “Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Kembali.

Momentum ini adalah momentum perjuangan bersama untuk kesejahteraan rakyat di kabupaten Teluk Bintuni,” tutur Bacawabup itu.

Alimudin Baedu juga menambahkan bahwa dirinya datang mengembalikan formulir kepada Perindo berbeda dengan calon-calon lainnya dimana dirinya datang masih berstatus ASN dan masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Teluk Bintuni.

“Dimana dirinya masih mempunyai waktu bekerja di Bintuni 3 tahun kedepan tetapi demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat di kabupaten Teluk Bintuni, maka dirinya wakafkan sisa waktu karier di ASN, untuk membangun Teluk Bintuni.

Dan dirinya siap mundur dari posisi sebagai ASN setelah memastikan mendapat rekomendasi, sebagai sebuah komitmen untuk membangun kabupaten Teluk Bintuni,” paparnya.

Ditempat yang sama Yohanes Akwan bersama rekannya Zainudin Patah selaku Kuasa Hukum dari Bacawabup Dr.Alimudin Baedu mengatakan bahwa sosok Dr.Alimudin Baedu secara kapasitas dan kapabilitas yang cukup mumpuni untuk bagaimana bicara tentang Bintuni.

“Dari sisi pengalaman birokrasi beliau tidak bisa diragukan lagi. Banyak dinamika, banyak spekulasi di luar sana.

Tetapi ini politik mari kita menunggu dua minggu kemudian ada kejutan-kejutan.

Kemudian dari sisi regulasi Otsus tahun 2001 yang kemudian direvisi dengan nomor 2 tahun 2021 itu partai meminta pertimbangan kemudian di pasal atau ayat berikutnya merekomendasikan maka tidak ada sedikit pun regulasi yang membatasi ruang itu.

Maka kita tidak bisa bermain di ruang abu-abu ini lagi maka hari ini kita melihat siapa yang memiliki komitmen kapasitas untuk membangun daerah ini.

Tujuan kita sama ini pesta demokrasi pada prinsipnya secara aturan saya kira ini pilihan rakyat tinggal nanti kita menunggu siapa pasangan bapak Alimudin Baedu.

Seperti di sini ada bapak Benyamin Inanosa juga adalah putra terbaik Teluk Bintuni,” kata Akwan.

Kemudian Suardi dari PDIP selaku wakil ketua bidang komunikasi politik menyatakan bahwa kehadiran dirinya di sekretariat Perindo untuk menunjukkan bahwa PDIP akan merapat ke bapak Alimudin Baedu.

“Saya akan memperjuangkan hal ini dan ini harga mati,” kata Suardi.
Kemudian Benyamin Inanosa salah satu intelektual suku Sumuri mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada tim kerja bapak Alimudin Baedu, adalah pribadi yang baik, yang sudah bekerja secara massif dan professional.

“Sehingga hari ini saya ada di sini, pak Alimudin kita lihat Bintuni kedepan ini menjadi tanggung jawab kita bersama jadikan Bintuni sebagai rumah bersama.

Tadi Yohanes Akwan sudah menyampaikan ke public bahwa saya Benyamin Inanosa salah satu Putera terbaik  Teluk Bintuni kalau diijinkan Tuhan mari bersama melangkah bersama untuk melihat Bintuni.
Kita rawat Bintuni sebagai rumah bersama yang harmonis untuk anak dan turunan kita ke depan,” ujar Inanosa.

Sedangkan Alun Kaitam mewakili keluarga besar suku Sebyar mendukung penuh apa yang menjadi keputusan calon wakil bupati Teluk Bintuni Alimudin Baedu sebagai kader Muhammadiyah dan mereka siap mendukung dan memenangkan Alimudin Baedu di Pemilukada kabupaten Teluk Biuntuni periode 2024-2029.

Selanjutnya Kepala Suku Sumuri yang juga hadir mengatakan bahwa keluarga besar suku Sumuri siap memenagkan bapak Dr. Alimudi Baedu, pada Pemilukada pada bulan November 2024 mendatang,” ujar Kepala Suku tersebut. (inspirasiPapua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *