Peduli Sesama, Forum Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus Dan Komunitas Aku Anak Bintuni Bagi Bingkisan Natal

Nampak Forum Anak-Anak 7 Suku Peduli Otsus dan Komunitas Aku Anak Bintuni berbagi kasih kepada warga Bintuni yang tidak mampu door to door. (IP-IST).
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idDalam rangka bebagi kasih pada momen Natal dan menyambut Tahun Baru, Forum Anak-Anak Asli 7 Suku Kabupaten Teluk Bintuni dengan Komunitas Aku Anak Bintuni, Kamis (23/12/2021) dengan kepedulian yang tinggi jalan dari rumah ke rumah (door to door) untuk membagikan bingkisan Natal kepada warga Bintuni yang tidak mampu seperti janda-janda, duda serta anak-anak yatim.

Pembagian bingkisan Natal berupa Sembako tersebut dilakukan oleh Ketua dan Pengurus Forum Anak-Anak 7 Suku Peduli Otsus Kabupaten Teluk Bintuni bersama-sama dengan Ketua dan Pengurus Komunitas Aku Anak Bintuni itu dimulai dari SP-5 distrik Bintuni Timur sampai ke Kilo-6 distrik Bintuni.

Adapun sembako yang dibagikan itu dalam jumlah terbatas yaitu hanya 50 paket Sembako dengan minuman kaleng atau botol seperti cocacola, fanta dan sprite.Ketua-Forum-Anak-Anak-7-Suku-Peduli-Otsus-Agus-Orosomna-dan-Ketua-Komunitas-Aku-Anak-Bintuni-Roland-Kasihiw-beserta-segenap-pengurus-berbagi-kasih-kepada-warga-Bintuni.IP-IST

Ketua Forum Anak-Anak Asli 7 Suku Kabupaten Teluk Bintuni Agustinus Orosomna kepada media ini disela-sela pembagian paket Sembako, Kamis (23/12/2021) mengatakan bahwa pembagian bingkisan Natal tersebut merupakan bentuk kepedulian dari 2 organisasi kepemudaan tersebut kepada warga masyarakat Bintuni yang tidak mampu seperti janda, duda serta anak-anak Yatim dalam menyambut Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kami berharap bingkisan Natal yang kami bagikan ini jangan dilihat dari besar kecil nilainya. Tetapi apa yang kami berikan tersebut sebagai bentuk motivasi bagi warga yang tidak mampu agar juga bisa merayakan Natal pada tanggal 25 Desember 2021 serta menyambut Tahun Baru Tahun 01 Januari 2022,” ungkap Agustinus.

Ketua Forum Anak-Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus itu juga berpesan kepada organisasi masyarakat atau Ormas-Ormas yang ada di Bintuni untuk sama-sama proaktif melakukan Bhakti Sosial dengan berbagi berkat yang dimiliki untuk diberikan kepada warga yang tidak mampu dalam momen Natal dan menyambut Tanun Baru.

“Karena melalui momen Natal dan Tahun Baru inilah kita dapat saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain. Sesuai dengan makna Natal tahun ini yaitu kita semua saling bergandengan tangan untuk mempererat persaudaraan diantara kita.

Nampak Ketua Forum Anak-Anak 7 Suku Peduli Otsus Agustinus Orosomna dan Ketua Aku Anak Bintuni Roland Kasihiw beserta segenap pengurus berbagi kasih kepada warga Bintuni yang tidak mampu. (IP-IST).
Nampak Forum Anak-Anak 7 Suku Peduli Otsus dan Komunitas Aku Anak Bintuni berbagi kasih kepada warga Bintuni yang tidak mampu door to door. (IP-IST).

Dengan tidak melihat perbedaan agama yaitu apakah dia muslim, atau kristen. Tetapi melalui momen Natal tahun ini mari kita berikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama.

Kemudian tujuan daripada pemberian bingkisan Natal ini kita tidak mempunyai kepentingan atau tidak ada maksud lain.

Tetapi ini murni adanya rasa kepedulian yang tinggi dari Forum Anak-Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus Kabupaten Teluk Bintuni dan Komunitas Aku Anak Bintuni.

Jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami terhadap warga yang kurang mampu,” ungkap Agustinus Ketua Fotum Anak-Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus itu.

Agustinus juga mengatakan bahwa paket Sembako yang mereka bagi itu jumlahnya terbatas maka dirinya bersama-sama rekan-rekannya menyampaikan maaf yang mendalam kepada warga masyarakat Bintuni yang belum merasakan tangan kasih dari mereka.

“Mungkin pada momen Natal yang akan datang apabila ada berkat lebih maka kami juga bisa berikan kepada yang belum rasakan.

Dan melalui momen Natal ini dirinya mengharapkan kepada umat Nasrani yang berada di 24 distrik yang tersebar di wilayah kabupaten Teluk Bintuni yang akan merayakan Natal dan sambut Tahun Baru agar sama-sama dapat memaknai Natal tahun ini dengan saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain.

Begitu pula kami harapkan kepada warga masyarakat agar dapat memahami kondisi yang ada saat ini dimana sementara keuangan tidak normal karena adanya pandemi Covid-19 dan sebagainya yang melanda kita semua.

Maka kepada mereka yang mungkin mempunyai kelebihan mari kita saling berbagi untuk meringankan beban diantara kita sesama sesuai makna Natal tahun ini,” tuturnya.

Pantauan media ini dalam berbagi kasih kepada warga Bintuni dalam menyambut Natal dan Tahun Baru Ketua Forum Anak-Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus Agustinus Orosamna beserta pengurus dan juga Ketua Komunitas Aku Anak Bintuni Roland Kasihiw dan pengurus yang terdiri dari Dantopan Sarungallo serta Lurah Bintuni Barat Mozad Kindewara dan anggota lainnya turun langsung dari rumah ke rumah membagikan bingkisan Natal kepada warga Bintuni yang tidak mampu. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *