Peduli Korban Longsor Dan Banjir Jayapura, PAC Muslimat NU Bintuni Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Ketua PAC Muslimat NU Bintuni berfose bersama usai menggalang dana untuk korban longsor dan banjir Jayapura di perempatan lampu merah Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI, InspirasiPpapua.idPAC Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Bintuni melakukan aksi penggalangan dana untuk korban longsor dan banjir di Jayapura. Penggalangan dana dilakukan PAC Muslimat NU Bintuni itu di jalan-jalan, toko-toko dan pasar di kota Bintuni selama 3 hari.

Ketua PAC Muslimat NU Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Sukatmi Ningsih Rajab saat ditemui usai penggalangan dana mengatakan bahwa semoga dengan penggalangan dana yang mereka lakukan dapat bermanfaat bagi korban longsor dan banjir di Jayapura.

“Kami di Bintuni juga turut peduli dengan saudara-saudara kami yang terkena musibah banjir dan longsor agar mereka diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan atau musibah tersebut.

Penggalangan dana ini kami rencanakan akan lakukan selama 3 hari dan setelah hasuilnya terkumpul barulah kami transfer kerekening Keluarga Besar Nahdatul Ulama yang ada di Provinsi Papua untuk selanjutnya disalurkan kepada korban yang tertimba bencana alam itu,” ungkap Ny. Sukatmi Rajab.

Nampak salah seorang pengendara di lampu merah persimpangan jalan masuk pasar sentral Bintuni memberikan sumbangan kepada korban longsor dan banjir Jayapura. IP-IST

Ny. Sukatmi Rajab juga mengatakan bahwa mereka juga merupakan bagian dari Keluarga Besar Nahdatul Ulama  yang ada di Teluk Bintuni juga ikut andil menggalang dana di Lampu Merah, toko-toko serta pasar sentral Bintuni.

“Hari pertama kami lakukan penggalangan dana ini yaitu berjalan sepanjang jalan dan masuk pasar Bintuni yaitu pedagang sayur serta barang-barang kelontong juga kita mintai dana mereka.

Kami Muslimat Patayat serta dari Keluarga NU setiap ada musibah di Papua dan Papua Barat apalagi di pulau Jawa serta sempat banjir bandang di Masamba Sulawesi Selatan dan musibah gempa bumi dan sutnami di Palu, serta para korban erupsi akibat lutusan gunung api Semeru.

Dalam pengumpulan dana kami tidak menargetkan tetapi sedapatnya kita kumpulkan baru kita transfer ke rekening Keluarga Besar NU di Papua untuk selanjutnya mereka salurkan kepada yang berhak menerimanya.

Dalam penggalangan dana tersebut kita laksanakan selama 4 jam pada sore hari karena pagi atau siang ibu-ibu masih padat aktivitas di rumah mengurus keluarga.

Dan kami sangat berharap semoga bencana ini cepat berakhir dan saudara-saudara kita yang terkena musibah diberikan kesabaran.

Dan kami juga berdoa agar mereka yang diberikan cobaan-cobaan dari Allah ini akan diberikan kemudahan-kemudahan dalam menghadapi musibah tersebut.

Kemudian kami juga menghimbau kepada saudara-saudara kita yang ada di Papua Barat mari kita sama-sama membantu para korban longsor dan banjir Jayapura dengan bersedekah walau hanya sedikit dari rejeki  kita  berikan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah itu,” pungkasnya. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *