Kapolres Telbin Pastikan Momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Di Bintuni Aman Dan Damai

Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idKapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SH, SIK memastikan momentum Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 berlangsung aman dan damai.

Baik menjelang dan saat serta pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 dan khususnya bagi masyarakat muslim di Bintuni dapat merayakannya dengan penuh suka cita dan damai.

Untuk di Bintuni sendiri Posko-Posko pelayanan lebaran yang telah disiapkan, direncanakan adanya gerai-gerai vaksinasi Covid-19, sebagaimana amanat Kapolri dalam Operasi Ketupat agar tetap memberikan pelayanan apa yang dibutuhkan masyarakat, baik masyarakat Bintuni maupun mereka yang akan melakukan perjalanan mudik.

Dan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam tahun 2022 ini kami lakukan dengan cara humanis serta persuasif, ungkap Teluk Bintuni Kapolres AKBP Junov Siregar, SH. S.I.K, Rabu (27/04/2022) kepada wartawan saat diwawancarai usai memimpin jalannya upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2022 di Mapolres Teluk Bintuni.

Kapolres Teluk Bintuni itu juga menyebutkan bahwa Polres Teluk Bintuni dalam operasi Ketupat Mansinam tahun ini menerjunkan 300 personil. Serta menyediakan 3 Posko pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat maupun para pelaku perjalanan mudik lebaran.

Yaitu pos pertama untuk pengamanan di area sekitar Kampung Lama, pos kedua untuk pelayanan di Pasar Sentral Bintuni.
Selanjutnya pos ketiga merupakan pos terpadu yang berada di Kampung Banjar Ausoy SP 4 Manimeri. Selain personil Polri kami juga melibatkan personil dari unsur TNI, Satpol PP, Basarnas, dan LLAJ,” papar Kapolres Bintuni itu.

Pada kesempatan itu Kapolres Junov Siregar juga mengingatkan bahwa pasca 3 tahun terakhir menurunnya angka penyebaran Covid-19.

Sehingga di tahun 2022 Pemerintah Pusat telah memberikan kelonggaran pada momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun tahun 2022 ini.
Namun saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada dalam menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini.

Waspada dalam arti mari bersama-sama kita mengantisipasi tingkat terjadinya angka kriminalitas yang ada di lingkungan kita masing-masing.
Kemudian tetap mematuhi Protokol kesehatan baik masyarakat yang berada di Bintuni maupun bagi warga yang melakukan perjalanan mudik.

Saya juga berharap kiranya Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan rasa aman serta damai. Mari kita jaga solidaritas, khususnya terus menjaga toleransi antar umat beragama di daerah ini,” pesan Kapolres Teluk Bintuni itu. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *