Wakil Bupati Telbin Harap Pers Dan Pemerintah Berperan Berikan Informasi Yang Bermanfaat Kepada Masyarakat

Bagikan berita ini

Visits: 55

Wakil Bupati Telbin Harap Pers Dan Pemerintah Berperan Berikan Informasi Yang Bermanfaat Kepada Masyarakat

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pers atau wartawan dan pemerintah memiliki peran untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

Ketua PWI Teluk Bintuni Fideles Wiran ketika menyampaikan sepata kata pada syukuran HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4. IP-IST

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Jumat (10/03/2023) ketika dirinya diundang untuk memberikan sambutan pada acara Syukuran Hari Pers Nasional dan HUT PWI Kabupaten Teluk Bintuni Ke-4 yang dilaksanakan di Nirwana Meeting room SP-4 Jalur 09 Banjar Ausoy distrik Manimeri.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH ketika menghadiri acara syukuran itu saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa dirinya sangat terharu diundang khusus untuk menghadiri acara Syukuran PWI Teluk Bintuni pada hari jadinya yang ke-4 tahun.

Nampak Wartawan dan staf Humas saat mendengarkan sambutan yang disampaikan Ketua PWI dan Wakil Bupati Teluk Bintuni.IP-IST

“Saya sangat terharu bisa menghadiri undangan PWI Teluk Bintuni pada acara syukuran ini. Sebab peran wartawan yang ada di kabutepaten Teluk Bintuni yang saya rasakan selama ini telah memberikan informasi-informasi yang penting kepada masyarakat terkait dengan kegiatan pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni,” ungkap Wabup Matret.

Wakil Bupati Teluk Bintuni itu juga mengungkapkan bahwa selama kurun waktu dirinya bersama Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT melaksanakan pembangunan daerah ini mereka berdua selalu dikawal oleh wartawan dalam pemberitaan dan mudah-mudahan ke depan kerja sama ini lebih bagus lagi.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH ketika menyampaikan sambutan di acara syukuran PWI Teluk Bintuni Ke-4.IP-IST

Hal itu saya lihat melalui majalah Bintuni Membangun yang diterbitkan oleh Humas dan Protokoler Setda Pemda Teluk Bintuni.

Begitu pun dengan media cetak, elektronik dan online juga ikut memberitakan hasil-hasil pembangunan daerah ini dengan baik.

Hal ini sangat bagus sekali dan mudah-mudahan kedepan Pers dan Pemerintah akan memberikan informasi kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” tutur Kokop.

Wakil Bupati, Ketua PWI Bintuni dan Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemda Bintuni ketika meniup lilin secara bersama-sama saat syukuran HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4,.IP-IST

Dalam kesempatan itu Wabup Matret Kokop juga memberikan apresiasi kepada PWI Kabupaten Teluk Bintuni yang sudah menaungi para wartawan yang ada di Bintuni untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial yaitu Sunatan Massal yang telah dilakasanakan pada saat Hari Pers Nasional tanggal 09 Februari 2023 lalu.

“Menurut saya kegiatan sunnatan massal yang dilakukan di Masjid Agung Akbar Al Muttaqin Kampung Lama Bintuni adalah terobosan-terobosan yang dilakukan PWI Teluk Bintuni sangat baik sekali yaitu berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat.
Dan mudah-mudahan hal seperti ini dapat ditingkatkan.

Wakil Bupati, Kabag Humas dan Ketua PWI beserta Pengurus PWI Teluk Bintuni fose bebas angkat jari 4 bertanda hari jadi PWI ke-4.IP-IST

Dengan adanya kegiatan Sunatan Massal itu memberikan inspirasi bagi saya bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

Sehingga saya meminta kepada kepala dinas kesehatan atau direktur RSUD melalui dokter atau Tim Medis RSUD Bintuni yang menangani kegiatan sunatan massal tersebut agar kegiatan seperti itu ditingkatkan untuk membantu anak-anak kita yang belum sunat yang ada di daerah ini,” papar Wabup Matret.

Wakil Bupati, Kabag Humas dan Ketua PWI Teluk Bintuni beserta Pengurus fose bersama.IP-IST

Wakil Bupati yang pernah menjabat Kepala Distrik Tomu itu menegaskan bahwa kehadiran Pers itu merupakan bagian untuk mendorong atau mengekspose hasil-hasil pembangunan yang ada di daerah ini.

“Kalau tidak ada pers tidak mungkin ada informasi-informasi sebab kalau kita hanya menonton televisi itu belum cukup. Tetapi informasi-informasi itu masyarakat juga bisa peroleh malalui majalah, koran-koran serta media elektronik seperti RRI dan Televisi maupun media online.

Sehingga masyarakat akan lebih mengetahui ada peristiwa-peristiwa atau kejadian-kejadian yang terjadi.

Terkait hal itu atas nama pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni saya sebagai Wakil Bupati mewakili Bupati atau pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada wartawan yang berada dibawah naungan PWI Kabupaten Teluk Bintuni yang telah memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

Wakil Bupati Matret Kokop juga mengatakan bahwa meskipun syukuran yang dikakukan PWI Teluk Bintuni ini dilaksanakan dengan sederhana tetapi memiliki kesan yang baik sekali.

“Waktu itu PWI Teluk Bintuni sudah melakukan kegiatan bakti sosial Sunatan Massal supaya lebih bagus lagi seperti yang disampaikan Bapak Bupati bahwa Pers dan pemerintah supaya memberikan informasi-informasi serta kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Matret Kokop atas nama pribadi dan sebagai Wakil Bupati Teluk Bintuni dan juga mewakili Bupati pada acara syukuran itu menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat HUT PWI Kabupaten Teluk Bintuni Ke-4 tahun.

“Semoga PWI Teluk Bintuni pada tahun 2023 dan seterusnya tetap eksis di Tanah Sisar Matiti,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Teluk Bintuni Fideles Wiran mengatakan bahwa atas nama PWI Teluk Bintuni sangat bersyukur atas kepedulian pemerintah daerah Teluk Bintuni yang begitu besar selama ini kepada PWI Teluk Bintuni.

“Dimana ditempat ini Bapak Bupati juga pernah mengadiri HUT PWI Teluk Bintuni dan di tempat ini sekarang di hari jadi PWI Teluk Bintuni ke 4 tahun Bapak Wakil Bupati juga hadir ditempat ini.

Sehingga atas nama PWI Teluk Bintuni saya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan perhatian yang besar kepada kami selama ini.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak berdua tetapi hanya bisa berdoa semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan dalam memimpin daerah ini.

Pada peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Kabupaten Teluk Bintuni Ke-4 tahun 2023 ini, sebelumnya kami telah melakukan sunatan massal yang sudah dihadiri Bapak Wakil Bupati beserta Forkopimda dan pada hari itu ada sekitar 32 anak yang melakukan sunatan,” ujar Wiran.

Ketua PWI Teluk Bintuni itu juga menuturkan bahwa sebelum Hari Puncak Peringatan Hari Pers dan HUT PWI Kabupaten Teluk Bintuni Ke-4 itu sebenarnya masih ada 1 kegiatan lagi dalam rangka memperingati Hari Pers dan HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4.

Yaitu terkait pelatihan jurnalistik dan UKW namun kami belum dapat melaksanakannya hingga peringatan Hari Puncak HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4.

“Namun pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah menjawab keinginan kami untuk melakukan pelatihan jurnalistik.

Dan mudah-mudahan sebelum Hari Raya Idul Fitri Kita bisa melaksanakan kegiatan tersebut,” tutup Fideles Wiran.

Selanjutnya acara syukuran dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Teluk Bintuni Fideles Wiran, Wakil Bupati Matret Kokop serta Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemda Teluk Bintuni Dominggus Pattykawa, S.Sos.

Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama antara Pengurus PWI Teluk Bintuni dengan staf Humas dan Protokoler Pemda Teluk Bintuni dengan penuh keakraban Bersama Bapak Wakil Bupati, Ketua PWI Teluk Bintuni serta Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemda Teluk Bintuni.

Kemudian kegiatan syukuran diakhiri dengan Foto Besarsama antara Pengurus PWI Teluk Bintuni dengan Wakil Bupati Matret Kokop, SH dan Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemda Teluk Bintuni Dominggus Pattykawa. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *