Ketua DPW PPP Tegaskan Semua DPC Di Papua Barat Harus Berusaha Dapat Kursi Pada Pileg 2024 Agar Dihargai

Bagikan berita ini

Visits: 39

Ketua DPW PPP Tegaskan Semua DPC Di Papua Barat Harus Berusaha Dapat Kursi Pada Pileg 2024 Agar Dihargai

MANOKWARI, InspirasiPapua.id- DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat, Kamis (07/12/2023) melaksanakan Rapim II dan TOT Pelatihan Saksi Pemilu 2024 selama sehari yang bertempat di Swiss-belHotel Manokwari.

Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, SE dalam arahannya saat membuka Rapim II dan TOT Pelatihan Saksi Pemilu 2024 menargetkan pada Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024 serentak mendatang seluruh DPC PPP di Papua Barat harus berusaha dapatkan kursi.

“Sesuai target kita akan dapatkan total 29 kursi di legislatif di seluruh kabupaten di Papua Barat dan 3 kursi di DPR Papua Barat.

Sedangkan untuk DPR RI juga akan kita dukung penuh untuk mendapatkan kursi,” papar Ketua DPW PPP Papua Barat itu.

Yasman Yasir juga menegaskan kalau mau dihargai setiap Caleg harus berusaha rebut kursi di legislatif.

Dan untuk mewujudkan itu kita wajib memiliki saksi disetiap TPS dan mendapatkan suara pada Pileg pada Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu usai pembukaan Rapim II serta Pelatihan Saksi Ketua DPC, Joko Lingara, kepada wartawan mengatakan dirinya dan pengurus DPC bertekad kuat dan berkeyakinan dalam menghadapi tantangan politik.

Dengan berfokus pada strategi matang dan dukungan penuh kader serta simpatisan sehingga bisa mendapatkan 5 kursi di DPRD Kabupaten Teluk Bintuni.

Rangkaian persiapan dan kampanye intensif akan segera dimulai untuk mencapai tujuan tersebut, dengan harapan membangun panggung demokrasi yang semangat dan partisipatif di Kabupaten Teluk Bintuni.

Joko Lingara juga menegaskan kesiapan dalam menghadapi Pemilu, termasuk pembekalan saksi untuk mengantisipasi kecurangan dan menjaga integritas suara.

Ditempat yang sama Sekretaris DPC PPP Kaimana Sahrun Suprianto mengatakan bahwa DPC PPP Kaimana bertekad meraih 3-5 Kursi di Pemilu Legislatif 2024.

Pada periode sebelumnya, DPC PPP Kaimana berhasil memperoleh dua kursi, dan Sahrun yakin bahwa DPC Kabupaten Kaimana mampu mencapai satu fraksi melalui komitmen dan partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan seperti yang diungkapkan saat Rapimwil dan Rakerwil II serta Pelatihan Saksi Pemilu 2024.

Pada pembukaan Rapim II DPW PPP Papua Barat serta Pelatihan Saksi Pemilu 2024 dihadiri Sekretaris DPW PPP H. Asri, ST, Ketua OKK DPW PPP, Bendahara PPP Papua Barat dan segenap pengurus DPW.

Serta Ketua-Ketua DPC se Papua Barat yaitu Ketua DPC Manokwari Selatan dan Sekretaris, Ketua DPC Manokwari, Ketua DPC, Ketua DPC Pegunungan Arfak, Ketua DPC Kaimana, Ketua DPC Fakfak, Jetua DPC Teluk Wondama serta Ketua DPC Teluk Bintuni. Selain itu juga hadir Caleg-Caleg PPP Provinsi Papua Barat, Caleg DPR RI. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *