Dinas Perumahan Kabupaten Teluk Bintuni  Akomodir Kontraktor OAP

Bagikan berita ini

Visits: 6

Dinas Perumahan Kabupaten Teluk Bintuni  Akomodir Kontraktor OAP

BINTUNI, InspirasiPapua.id – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Dorus Orocomna, belum lama ini   melakukan pertemuan dengan para kontraktor Orang Asli Papua (OAP).

Dalam pertemuannya dengan Kontraktor Lokal Papua Kadin Perumahan itu kepada media ini, Senin (19/06/2023) mengungkapkan bahwa dalam pertemuannya dengan beberapa kontraktor OAP untuk membahas beberapa hal dan menjelaskan anggaran Otonomi Khusus (Otsus) di OPD yang dikelolanya.

“Saya berkunjung ke Sekretariat Himpunan Kontraktor Asli Papua (HIKAP) dan menampung aspirasi rekan-rekan kontraktor Papua di sana.

Dalam pertemuannya itu Kadin Perumahan dan Permukiman Teluk Bintuni itu memberikan lima paket pekerjaan untuk HIKAP.

Selain itu Kadin Perumahan itu juga bertemu dengan Forum Anak-anak Asli Tujuh Suku Peduli Otonomi Khusus (FORAPELO) dan Perkumpulan Lembaga Kontraktor Karya Cenderawasih (PLKKC).

“Pada dasarnya pertemuan-pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara Dinas Perumahan dengan para kontraktor OAP yang berada di Bintuni,” papar Dorus.

Dorus juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengakomodir kontraktor OAP dengan catatan semua harus bekerja dengan baik, jangan sampai mencederai Instansi yang dia pimpin.

“Dana Otsus diperuntukan untuk Orang Asli Papua, dan negara juga mempunyai  aturan undang-undang, oleh sebab itu harus dipergunakan sebaik-baiknya,” ujar Kadin Perumahan itu dengan tegas. (03-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *