Komunitas Motor Di Bintuni Turun Kejalan Galang Dana Peduli Banjir Tembuni

Gabungan Komunitas Motor Bintuni dan Manokwari saat fose bersama usai lakukan penggalangan dana juga ikut serta anggota DPRD Teluk Bintuni Erwin B. Nawawi. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI, InspirasiPapua.idBeberapa gabungan komunitas motor di Bintuni turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana buat warga masyarakat yang dilanda bencana banjir yang terjadi di Steenkool 1, Distrik Tembuni Kabupaten Teluk Bintuni pada hari Rabu (13/07/2022) pagi beberapa hari lalu.
Beberapa komunitas motor yaitu komunitas Motor Nusantara Max Series, Yamaha Vixision YM3 Bintuni, Anak Muda Palsu (AMP), Anak Rantau , Magae, BAMX serta NMS Manokwari.
Anggota Komunitas Motor Bintuni bersama anggota DPRD Teluk Bintuni Erwin B. Nawawi saat menggalang dana di Lampu Merah kampung Lama Bintuni. IP-IST
“Penggalangan dana peduli banjir Steenkol 1, Distrik Tembuni merupakan tujuan dari aksi ini untuk meringankan beban warga masyarakat di Tembuni yang dilanda bencana banjir.
Kami komunitas motor turun ke jalan untuk mengumpulkan bantuan. Kita lakukan di lampu merah kampung lama Bintuni sejak jam dua siang atau pukul 14.00 Wit,” ungkap Ketua Gabungan Komunitas Motor Bintuni Iwan, Jumat (15/07/2022) sore kepada media ini disela-sela aksi penggalangan dana yang dilakukan Gabungan Komunitas Motor di Bintuni.
Ketua Gabungan Komunitas itu menjelaskan bahwa kegiatan aksi penggalangan dana itu awalnya diusulkan oleh Pengurus Pondok Pesantren Toriqul Huda SP-4 dengan menggandeng beberapa komunitas motor yang ada di Bintuni.
“Diantaranya Komunitas Motor Nusantara Max Series , Yamaha Vixision YM3 Bintuni, Anak Muda Palsu (AMP), Anak Rantau, Magae, BAMX dan NMS Manokwari.
Menyangkut bantuan yang sudah dikumpulkan oleh Komunitas Motor Bintuni  itu hasilnya akan kita belanjakan Sembako dan InsyaAllah akan kita serahkan bantuan tersebut pada hari Sabtu (16/07/2021) kepada pihak korban,” ujar Iwan.
Anggota DPRD Teluk Bintuni Erwin B. Nawawi dengan semangat lakukan penggalangan dana dengan menghampiri para pengendara yang berhenti di Lampu Merah. IP-IST
Anggota Komunitas Motor NMS Bintuni itu juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut membuktikan bahwa anggota komunitas motor yang ada di Bintuni kompak dan peduli kepada sesama.
“Komunitas motor itu bisa melakukan hal-hal yang positif dan tidak meresahkan warga.  Khusus komunitas NMS ini anggotanya ada anak muda, orang tua ataupun yang sudah berkeluarga baik pria maupun wanita dan siapa saja boleh bergabung.
Syaratnya untuk menjadi anggota NMS memiliki kendaraan bermerek NMAX Yamaha, Airox Yamaha, X Max Yamaha dan LEXI Yamaha.
Semoga penggalangan dana yang yang dilakukan komunitas motor ini bisa bermanfaat buat warga masyarakat yang terkena musibah bencana banjir.  Dan kedepannya semoga pihak pemerintah dapat memperhatikan kondisi dan lingkungan di wilayah yang terkena banjir,” pungkasnya.
Pantauan media ini turut serta dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan Gabungan Komunitas Motor Bintuni yaitu anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Erwin Beddu Nawawi, Ketua RT Komplek Nusantara Basri dan lainnya.
Bahkan anggota DPRD Erwin Beddu Nawawi  juga turun langsung bergabung mengumpukan dana beserta Komunitas Motor Bintuni sebagai bentuk kepedulian beliau sebagai anggota DPRD Teluk Bintuni yang juga ikut peduli kepada warga distrik Tembuni yang dilanda banjir belum lama ini. (01-IP)

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *