Masyarakat Tofoi Distrik Sumuri Keluhkan Listrik Yang Sudah Satu Bulan Lebih Padam

Sudah sebulan lebih warga masyarakat Tofoi hanya mengandalkan Genset untuk penerangan listrik. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 1

BINTUNI, InspirasiPapua.idWarga masyarakat Tofoi distrik Sumuri mengeluhkan listrik yang sudah padam atau sudah tidak pernah menyala sekitar satu bulan lebih.

“Sudah satu bulan Listrik di Tofoi padam atau mati, sehingga kami mau menanyakan soal listrik di Tofoi ini tanggung jawab siapa?. Apakah pemerintah, pihak ketiga atau PT. PLN.

Sehingga kami berharap pihak yang bertanggung jawab untuk segera mengupayakan perbaikan listrik di kampung Tofoi tersebut,” ungkap salah seorang Pemuda RISATURI atau Babo Raya, Fausan Fimbay, S.IP kepada media ini saat diwawancarai melalui handphone, Minggu (05/06/2022) dari Sumuri Teluk Bintuni.

Pemuda RISATURI atau Babo Raya, Fausan Fimbay, S.IP. IP-IST

Pemuda RISATURI itu juga mengatakan bahwa sampai saat ini anak sekolah sudah tidak bisa belajar dengan nyaman pada saat malam hari. Padahal saat ini mereka lagi sedang mengikuti ujian sekolah.

Selain itu kata Fauzan bahwa biasanya di Tofoi kalau listrik sudah satu minggu lebih tidak menyala akan berpengaruh pada sistem jaringan komunikasi Telkomsel yang ada disana.

Dimana mau tidak mau pihak Telkom sel akan membeli bensin yang ada di masyarakat menyebabkan jatah bensin masyarakat akan menjadi langka karena bensin cepat habis.

Dan akibat kelangkaan bensin menyebabkan harga eceran tertinggi bensin di masyarakat Tofoi saat ini menjadi tinggi yaitu Rp. 30 ribu per liter.

Disamping itu, akibat listrik yang sudah tidak lagi disupply ke Puskesmas menyebabkan pasien-pasien yang rawat inap di Puskesmas Tofoi harus membeli bensin untuk menghidupkan genset guna penerangan di Puskemas.

Sebab dari pihak Puskesmas sendiri tidak memiliki dana untuk membeli BBM bensin untuk genset rawat inap. Jadi kalau pasien tidak mampu beli bensin atau minyak maka pada malam hari pasien tersebut tentunya akan tidur dalam kegelapan,” ujar Fauzan. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *