Pemkab Telbin Salurkan Bantuan Modal Usaha Kepada 223 OAP Di Distrik Tomu

Nampak pihak Bank Mandiri dan Dinas Perindagkop dan UKM Kab. Teluk Bintuni saat melayani pembagian Modal Usaha kepada masyarakat distrik Tomu. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 3

BINTUNI, InspirasiPapua.idPemerintah Kabupaten Teluk Bintuni (Pemkab Telbin), Jumat (08/04/2022) menyalurkan  bantuan modal usaha kepada 223 orang asli Papua (OAP) melalui Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni di Distrik Tomu.

Penyaluran modal usaha tersebut bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus) sehingga dikhususkan untuk orang asli Papua atau OAP. Dimana setiap orang mendapatkan Rp. 4 juta.

Kepala Distrik Tomu Fredrik Paduai, S.Sos saat menyerahkan bantuan Modal Usaha kepada warga masyarakat Papua di distrik Tomu secara simbolis. IP-IST

“Penyaluran bantuan modal usaha dari pemerintah kabupaten Teluk Bintuni atau Bupati Teluk Bintuni kepada masyarakat asli Papua khusus di Distrik Tomu telah diserahkan oleh Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni melalui Bank Mandiri pada hari Jumat, 08 April 2022 bertempat di Aula Kantor Distrik Tomu.

Bantuan modal usaha tersebut sebesar Rp. 4 juta perorang dan untuk distrik Tomu penerima modal usaha berjumlah 223 orang,” ungkap Kepala Distrik Tomu Fredrik Paduai, S.Sos, Selasa (12/04/2022) melalui media Group WhatsApp kepada wartawan di Bintuni.

Kepala Distrik Tomu atas nama Bupati Teluk Bintuni menyerahkan bantuan modal usaha tersebut secara simbolis dengan berpesan kepada masyarakat Tomu penerima manfaat bahwa bantuan tersebut diperuntukan untuk OAP  untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga mereka dengan cara menjual sayuran, siri pinang, jualan kue, minum cendol dan sebagainya.

Nampak masyarakat Distrik Tomu Fredrik Paduai ketika mendengarkan arahan dari Kepala distrik Tomu pada kegiatan pembagian modal usaha agar diputar. IP-IST

“Saya berharap agar hasil dari penjualan usaha mereka ini nantinya dapat ditabung sebagai modal usaha yang dapat diputar kembali untuk mengembangkan usahanya tersebut,” ujar Paduai mengingatkan.

Pada kesempatan itu Kepala Distrik Tomu itu mewakili masyarakat distrik Tomu menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni atas bantuan modal usaha yang diberikan.

“Serta kami juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni serta pihak Bank Mandiri yang telah turun ke distrik Tomu untuk mendistribusikan bantuan modal usaha tersebut,” ujar Paduai. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *