Kadis Tomu Dan TP PKK Bagi Bingkisan 80 Paket Serta Menjamu 460 Orang Pada Hari Paskah

Usai ibadah Paskah Kepala distrik dan TP PKK Distrik Tomu bagi bingkisan paket Sembako kepada warga Kristiani distrik Tomu bertempat di Gereja GKI Elim. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 4

BINTUNI, InspirasiPapua.idPuncak peringatan Hari Paskah, Minggu (17/04/2022) bagi warga Kristiani distrik Tomu memperingatinya dengan melakukan ibadah mulai pukul 05.00 Wit subuh sampai selesai dipimpin langsung oleh Ketua Klasis Teluk Bintuni Pendeta Steven Awi, S.Th yang dipusatkan di Gereja GKI Elim Distrik Tomu.

Kepala Distrik Tomu Fredrik Paduai, S.Sos beserta Ketua dan Pengurus Tim Pengerak PKK Distrik Tomu pada Hari Paskah tersebut membagikan 80 paket bingkisan Sembako kepada para jemaat dari 4 dedominasi gereja yang layak menerima bingkisan.

“Dimana setiap paket bingkisan berupa Sembako atau bahan makanan berisi beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilo, kopi, daun teh serta garam dan vetsin.

Paket bingkisan Sembako tersebut dibagikan kepada umat Kristiani yang layak menerima seperti janda, duda, Yatim Piatu, Lansia  serta kepada Pengurus Gereja dan keluarga yang juga dianggap layak untuk menerima bingkisan.

Sementara jemaat yang berprofesi sebagai PNS serta TNI dan Polri tidak mendapatkan paket bingkisan,” ungkap Kepala Distrik Tomu Fredrik Paduai, S.Sos, Kamis (21/04/2022) kepada media ini saat dikonfirmasi di Bintuni.

Kepala Distrik Tomu Fredrik Paduai saat memberikan sambutan pada ibadah Hari Paskah di distrik Tomu. IP-IST

Lanjut Kepala Distrik Tomu itu bahwa usai ibadah Paskah Bersama dari 4 (empat) dedominasi gereja yang ada di distrik Tomu yaitu Gereja GKI Elim, GPdI Elshadai, Katolik Santo Yoseph serta GPI.

“Kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan bersama kepada para jemaat dari 4 (empat) dedominasi gereja tersebut dengan nasi kotak sebanyak 460 kotak.

Adapun sumber dana dari pengadaan paket bingkisan Sembako dan nasi kotak sebanyak 460 kotak itu berasal dari Kepala Distrik dan TP PKK Distrik Tomu,” terang Paduai.

Selan itu, Kepala Distrik Tomu itu juga menuturkan bahwa dalam rangka perayaan Jumat Agung dan Paskah di distrik Tomu tahun 2022 juga dilakukan Bhakti Sosial bersama yang dilaksanakan oleh  Kepala Distrik Tomu beserta staf, umat Kristen dari 4 (empat) dedominasi gereja yaitu Gereja GKI Elim, GPdI Elshadai, Katolik ST Yoseph dan GPI  serta TP PKK distrik Tomu.

Ketua TP PKK Distrik Tomu saat membagikan bingkisan Sembako kepada warga Kristiani fidtrik Tomu secara simbolis. IP-IST

“Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan berupa pembersihan  halaman  gedung dari 4 (empat) gereja secara bersama-sama.

Kepala Distrik Tomu Fredrik Paduai secara simbolis menyerahkan bingkisan paket Sembako kepada warga Kristiani distrik Tomu pada Hari Paskah. IP-IST

Kemudian melaksanakan malam puji-pujian pada hari Sabtu (16/04/2022) malam serta pawai obor oleh umat Kristen yang ada di distrik Tomu pada hari Minggu (17/04/2022) subuh.

Ketua Klasis Teluk Bintuni Pdt. Steven Awi, S.Th menyerahkan bingkisan paket Sembako secara simbolis kepada warga Kristiani distrik Tomu. IP-IST

Selanjutnya dilanjutkan dengan ibadah Paskah bersama mulai dilakukan pukul 05.00 Wit Subuh sampai selesai.

Nampak pengurus TP PKK distrik Tomu menyerahkan bingkisan paket Sembako secara simbolis kepada warga Kristiani distrik Tomu. IP-IST

Lalu dilakukan pembagian paket bingkisan berupa Sembako sebanyak 80  paket kepada umat Kristen di distrik Tomu bagi yang layak menerima.

Nampak pengurus TP PKK distrik Tomu menyerahkan bingkisan paket Sembako secara simbolis kepada warga Kristiani distrik Tomu. IP-IST

Juga dilakukan jamuan kasih dengan makan bersama setelah usai dilakukan ibadah Paskah. Kemudian juga dilanjutkan dengan pembagian paket bingkisan kepada umat Kristiani yang berhak menerima.

Dimana semua kegiatan dipusatkan di Gedung Gereja GKI Elim Tomu,” papar Paduai.

Rayakan Jumat Agung dan Hari Paskah warga Kristiani distrik Tomu membersihkan beberapa halaman gereja.IP-IST

Hadir dalam perayaan Paskah di distrik Tomu yaitu  Ketua Klasis GKI Pdt. Steven Awi, S.Th sekaligus  sebagai pelayan dalam ibadah Paskah. Kemudian juga hadir  Kepala Distrik Tomu Fredrik Paduai, S.Sos, Kapolsek Aranday,  Ketua TP PKK distrik Tomu, para pimpinan gereja dan warga jemaat dari 4 dominasi gereja yang ada di distrik Tomu dengan jumlah kurang lebih 460 orang. (01-IP)

 

 

 

 

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *