Bupati Minta Masyarakat Sebyar Teluk Bintuni Perhatikan Anak-Anaknya Untuk Bersekolah Agar Tidak Tertinggal

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meminta kepada masyarakat Sebyar di distrik Tomu agar memperhatikan sekolah anak-anak mereka agar tidak tertinggal. {Inzet SMP Negeri Aranday di tomu dan anak-anak sekolah di Tomu). (IP-IST)
Bagikan berita ini

Views: 34

Bupati Minta Masyarakat Sebyar Teluk Bintuni Perhatikan Anak-Anaknya Untuk Bersekolah Agar Tidak Tertinggal

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dalam kunjungan kemrjanya belum lama ini ke daerah Sebyar yaitu di ditrik Tomu meminta kepada warga masyarakat Sebyar yang ada di sana untuk memperhatikan dan mengutamakan anak-namak mereka untuk bersekolah.

“Anak-anak di Sebyar harus bersekolah jangan sampai tidak sekolah karena banyak yang saya lihat tidak sekolah.

Saya mau sampaikan kepada orang Sebyar bahwa anak-anak pegunungan Moskona sudah ada yang berpendidikan S2 dan bahkan sudah ada yang S3 padahal guru-guru itu dulu dari pesisir sini yaitu ada dari Fafurwar, Irarutu dan Sebyar yang pergi mengajar mereka di sana.

Sekarang kita di pesisir tertinggal mereka sudah lebih maju bagaimana dengan kita di sini. Maka saya mengajak kepada semua orang tua yang ada di Sebyar agar memperhatikan anak-anaknya untuk bersekolah agar kita juga tidak tertinggal.

Karena saya sendiri bisa menjadi Bupati seperti sekarang ini karena bersekolah atau hanya melalui pendidikan,” ungkap Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dihadapan masyarakat Sebyar ketika dirinya melakukan kunjungan kerja di distrik Tomu belum lama ini.

Bupati Petrus Kasihiw menegaskan bahwa dengan bersekolah maka anak-anak kita memiliki pendidikan serta mampu bekerja untuk membangun kabupaten Teluk Bintuni kedepan.

“Bintuni ini merupakan daerah potensial dimana dengan terbitnya UU baru maka provinsi Papua Barat tinggal 7 kabupaten saja.

Sedangkan 5 kabupaten dan 1 kota suidah ada di provinsi baru yaitu provinsi Papua Barat Daya. Dimana ada permintaan 150 pegawai dari masing-masing kabupaten untuk mengisi jabatan yang ada di provinsi Papua Barat Daya tersebut.

Bapak presiden sudah memberikan yang terbaik bagi kita. Maka NKRI harga mati mari kita jaga Pancasila, UUD 1945 dan kita juga jaga keberagaman. Papua sudah dimekarkan 3 provinsi disana nanti ada masing-masing ketua DPR, MRP serta masing-masing kabupaten ada 5 anggota DPRD Otsus.

Apa yang kurang lagi mari kita dukung program bapak Presiden sampai tahun 2024. Semua sudah diberikan bagi kita. Dan mari kita berdoa siapa tahu Bintuni kedepan juga bisa menjadi 4 kabupaten yaitu kabupaten Bintuni sendiri, kabupaten Moskona Raya, Sebyar Raya serta Babo Raya.

Dimana usulan calon daerah otonomi baru tersebut sudah kita sampaikan ke pusat dan tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” papar Bupati Kasihiw. (IP-IST)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *