Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Bintuni Lakukan Bhakti Sosial Bersihkan Religi Dan Kesehatan

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar saat melihat dari dekat jalannya Sunatan atau Khitanan Massal di Aula Mako Polres Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI, InspirasiPapua.idDalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, 01 Juli 2022 Polri selaku pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dengan semangat Presisi pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Polres Teluk Bintuni, Kamis (16/06/2022) melakukan Bhakti Sosial religius dengan membersihkan rumah gereja yaitu Masjid, Gereja dan Pura.

Selain itu juga melakukan Bhkati Sosial kesehatan dengan menggelar sunatan Massal serta Pengobatan Umum yang di Gelar di Mako Polres Teluk Bintuni bekerja sama dengan  paramedis dari RSUD Bintuni dan PKM Manimeri. Kedua kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 09.30 14.00 Wit.

Personel anggota Polres Bintuni saat membersihkan Masjid Quba Pasar Sentral Bintuni. IP-IST

Hadir dalam dalam kegiatan bakti religi dimana di tempat ibadah Personel Polres Teluk Bintuni terbagi dalam beberapa kelompok yang diprakarsai oleh Kapolres Teluk Bintuni melalui Kabagops.

Untuk satu rumah ibadah dibersihkan 20 personel Polres Teluk Bintuni dan turut berpartisipasi ormas seperti Manguni, Waraney serta Banser NU.

Adapun rumah ibadah yang dibersihkan terdiri dari Masjid Quba Pasar Sentral Bintuni, Masjid Akbar Al Mutaqqin Kampung Lama Bintuni, Gereja Cahaya Sion Bintuni serta Pura SP4 Banjar Ausoy Bintuni.

Nampak suasanan Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Polres Teluk Bintuni. IP-ST

Sementara kegiatan bakti kesehatan berupa sunatan massal dan pengobatan umum diikuti 37 orang terdiri dari masyarakat Lanjut Usia dan anak-anak.

Untuk sunatan atau khitanan massal diikuti 27 orang anak dengan usia 6 -14 tahun. Dan setelah anak-anak tersebut mengikuti sunatan massal pihak RSUD Bintuni yaitu perawat memberikan obat berupa amoxicillin, paracetamol serta vitamin C.

Dalam kegiatan khitanan massal dilaksanakan di ruang Aula Polres Teluk Bintuni yang dikukan oleh Tim Medis dari RSUD Bintuni yang dipimpin oleh dokter ahli Bedah dari RSUD Bintuni yaitu dr. Sinapati Palissei bersama gabungan perawat dari RSUD Bintuni dan PKM Manimeri.

 Anak-anak yang mengikuti sunatan massal di dampingi oleh orang tua mereka masing-masing.

Personel anggota Polres Teluk Bintuni saat membersihkan Gereja Cahaya Sion Bintuni. IP-IST

Sedangkan pada kegiatan bakti kesehatan Pengobatan Umum warga masyarakat Lansia dan orang dewasa diperiksa secara teliti mulai dari screening yaitu pendaftaran hingga pemeriksaan fisik yaitu Tensi, Nadi, SPo2 serta suhu badan.

Dan bagi masyarakat Lansia yang sudah diperiksa  diberikan resep obat kepada pasien yang telah di periksa oleh dokter dari RSUD Bintuni serta dokter atau apoteker juga memberikan obat kepada pasien  yang telah di obati sebelumnya.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SH, SIK mengatakan bahwa kegiatan Bakti Religi itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri yaitu Polres Teluk Bintuni kepada rumah-rumah ibadah yang ada di Bintuni dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-76 yang akan jatuh pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang.

“Kegiatan ini kita laksanakan di tempat-tempat rumah ibadah seperti masjid, gereja dan pura dibeberapa titik yang ada di Bintuni.

Semoga denga kegiatan Bakti Religi ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Bintuni yaitu menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman di rumah-rumah ibadah,” ungkap Kapolres Junov.

Kapolres Bintuni juga mengatakan bahwa dalam Hari Bhayangkara ke 76 Polres Teluk Bintuni tidak hanya melakukan bakti religi saja tetapi juga melakukan  bakti kesehatan berupa pengobatan massal dan sunatan atau khitanan massal yang dilaksanakan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat bagi masyarakat Bintuni.

Personel anggota Polres Teluk Bintuni saat membersihkan Pura Banjar Ausoy SP4 Bintuni. IP-IST

“Dan semoga dengan sunatan massal dan pengobatan umum yang dilakukan ini bisa membawa manfaat kesehatan masyarakat baik dari para Lansia, orang dewasa dan terkhusus anak-anak yang melaksanakan Khitanan Massal,” papar Junov Siregar.

Dalam kegiatan bakti  kesehatan yaitu Pengobatan Umum dan Khitanan massal ibu-ibu bhayangkari Cabang Teluk Bintuni juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bhakti Kesehatan Khitanan Massal dan Pengobatan Umum dihadiri Kapolres Teluk Bintuni, Wakapolres Teluk Bintuni, Kabagops Polres Teluk Bintuni, PJU Polres Bintuni, dr. Puskesmas Manimeri beserta staf, dr. Ahli Bedah RSUD Bintuni, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  Kabupaten Teluk Bintuni.

Serta Lansia dan orang dewasa yang mengikuti pengobatan umum serta anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal dan pengobatan umum.

Dalam kegiatan bakti kesehatan serentak itu Polres Teluk Bintuni juga mengikuti video conferens dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Bhyangkara Ke-76. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *