Ketua KNPI Teluk Bintuni Berikan Apresiasi Kepada Polres Yang Telah Berikan Perhatian Kepada Pemuda

Ketua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kendiwara. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idKetua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni memberikan apresiasi kepada pihak Polres Teluk Bintuni sebab dirinya menilai perhatian yang telah diberikan kepada pemuda semakin baik. Hal itu terlihat pada saat menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Teluk Bintuni menggelar beberapa kegiatan diantaranya perlombaan tarian Yosim Pancar (Yospan) berjalan yang melibatkan kaum muda dari tingkat pelajar SD hingga SMA serta organisasi pemuda yang ada di Teluk Bintuni.

“Kami berharap kegiatan positif yang melibatkan pemuda dalam rangka pembinaan seperti ini agar terus ditingkatkan. Disamping pembinaan seni budaya Polres juga bisa lakukan pembinaan dalam bidang olah raga agar anak-anak remaja dan pemuda kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan bisa terhindar dari hal-hal negatif seperti Narkoba, Miras, perkelahian serta kegatan yang akan merusak masa depan pemuda,” ungkap Ketua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kendiwara, Jumat (01/07/2022)  kewada wartawan ketika diwawacarai di Bintuni.

Ketua KNPI itu juga menyinggung soal penerimaan anggota Polri jatah dari Kabupaten Teluk Bintuni, menurutnya sudah baik. Namun ia berharap kedepannya dibuka juga peluang untuk anak-anak Tujuh Suku supaya dapat menempuh pendidikan di akademi kepolisian lewat jalur sarjana untuk menjadi perwira.

Kemudian khusus untuk Satuan Polairud, kata Kenny bahwa untuk menghindari terjadinya musibah yang tidak kita inginkan di laut, maka Polairud bisa bekerjasama sama dengan masyarakat bahkan dengan TNI AD serta Angkatan Laut agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang  ada di pesisir terkait  tempat- tempat yang sudah dilarang (tempat pamali) agar tidak diganggu keberadaannya.

“Jadi pihak kepolisian dan masyarakat memberikan tanda atau petunjuk gar masyarakat yang pergi melaut untuk mencari kepiting, udang, ikan apa saja dari perairan kita itu bisa berjaga-jaga dan selamat dari gangguan binatang buas seperti buaya dan lainnya,” tutur Kenny.

Kenny juga menambahkan bahwa pada Ulang Tahun atau Hari Bhayangkara Ke-76 tahun ini semoga Citra Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya lingkup Polres Teluk Bintuni agar kinerjanya semakin membaik.

“Harapan kami Polres Teluk Bintuni dan jajaran dapat terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme  sehingga citra Polri sebagai pengayom dan pelindung di mata masyarakat semakin bertambah.

Akhinya kami segenap Pengurus KNPI Kabupatenj Teluk Bintuni menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 buat Polri dan secara Khusus buat Polres Teluk Bintuni,” tutup Kenny. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *