Ini Kesan Dan Pesan Presiden Jokowi Kepada Polri Pada Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Yang Dilaksanakan Serentak Secara Virtual

Suasana Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Mako Polres Teluk Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idIni pesan-pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Polri di seluruh Indonesia pada upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 yang dilakukan serentak secara virtual.

Dimana Presiden Jokowi, Selasa (05/07/2022) bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang.

Kehadiran Presiden Jokowi pada peringatan hari Bhayangkara Ke-76 di Semarang didampingi Ibu Iriana Jokowi.

Ini kesan dan pesan-pesan Presiden RI Jokowi kepada Polri yang disampaikan dalam amanatnya mengatakan bahwa atas nama rakyat bangsa dan negara dirinya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke-76.

“Serta memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat Indonesia dalam membela bangsa dan negara.

Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri dimana peranan Polri sangat besar yang menembus sampai ke tingkat desa. Dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dan dimanapun Polri bertugas selalu dalam pengamatan rakyat, penilaian rakyat yaitu apakah prilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat ,” tutur Presiden Republik Indonesia itu.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil survey terbaru kompas dirinya melihat 58, 3 persen koresponden mengatakan bahwa tindakan Polri sudah sesuai  dengan visi presisi.

“Tapi ingat ada 28,6 persen korespon dengan mengatakan belum selesai. Selain lewat survey saya juga terus mengikuti pemberitaan di media

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar bersama Forkopimda ketika mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Mako Plres Teluk Bintuni. IP-IST

profesional dan media sosial.

Setiap kecorobohan apapun di lapangan,sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ketika menyerahkan penghargaan kepada 3 anggota Polres yang juara dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76. IP-IST

Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi. Tugas kita bersama masih banyak yaitu pertama pandemi covid-19 masih perlu penangananan yang serius.

Dan saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan covid-19. Kedua kita harus waspada pada ketidak pastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan.

Oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapai tantangan-tantangan tersebut. Ketiga kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Maka Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” terangnya.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa banyak agenda nasional yang harus didukung oleh Polri yaitu pertama pembangunan ibu kota negara, kedua agenda G-20 yang sudah berlangsung harus terus dikawal dan puncaknya KTT G20 di bulan Nopember di Bali yang akan dihadiri Kepala-Kepala Negara anggota G20.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar Potong Kue Ultah pada Hari Bhayangkara Ke-76. IP-IST

“Ketiga agenda besar demokrasi Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik dengan memberikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik,” pesan Presiden Joko Widodo.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar Potong Tumpeng pada Hari Bhayangkara Ke-76. IP-IST

Presiden RI itu juga mengatakan bahwa guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat maka Polri  harus terus berinovasi, adaptif dan responsif dan bertransformasi menjadi instutusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian dan Lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya.

“Saya perlu perlu mengingatkan pemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedepankan penccegahan dalam menjaga Kamtibmas. Lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan.

Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir dan harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak azasi manusia,” kata Presiden RI.

Terakhir dalam amanahnya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berdoa semoga Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia di Sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Dan semoga personel Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan,” tutup Presiden   Jokowi.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 diperingati serentak di seluruh Indonesia secara virtual. Termasuk di Kabupaten Teluk Bintuni, Polres Teluk Bintuni juga melaksanakan upacara Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 secara virtual yang diikuti Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SH, SIK beserta Ketua Bhayangkari  Ny. Santi Junov Siregar dan jajaran Polres Teluk Bintuni termasuk ibu-ibu Bhayangkari Polres Teluk Bintuni.

Selain itu juga dihadiri Forkopimda Teluk Bintuni diantaranya Asisten III Sekda Teluk Bintuni mewakili Bupati, Ketua DPRD Simon Dowansiba, SE, Kajari Teluk Bintuni, Dandim 1806/Teluk Bintuni, Komandan Brigif, Dan POM, Danki Brimob, Kepala Rutam Kelas II B Bintuni, Dan Pos TNI AL Bintuni serta anggota DPRD Teluk Bintuni dan para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Teluk Bintuni beserta segenap masyarakat Bintuni yang juga menghadiri Peringatan Hari Bhayangkara di Mako Polres Teluk Bintuni.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ketika berfose dengan jajaran Polres Teluk Bintuni serta Ibu-ibu Bhayangkari usai Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76. IP-IST

Upacara juga diikuti perwakilan dari satuan Polres Teluk Bintuni, Brimob Bintuni, TNI AD, TNI AL, Rutan Kelas IIB Bintuni, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Ormas Manguni dan Waraney.

Adapun tema Hari Bhayangkara tahun 2022 yaitu “Polres Teluk Bintuni Polri yang presisi mendukung pemuliaan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh”.

Usai Upacara Virtual dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar kepada tiga personil Polres Teluk Bintuni berdasarkan Keputusan Kapolres Teluk Bintuni Nomor : Kep/22/IV/2022 Tanggal : 29 Juni 2022.

Penghargaan pertama diberikan kepada Ipda Supardi, SIP jabatan sebagai KA SPKT atas keberhasilannya meraih juara 1 (satu) menembak senjata api laras pendek jenis revolver dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 .

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dan istri ketika berfose dengan juara pertama Yospan jalan tingkat dewasa pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76. IP-IST

Penghargaan kedua  diterima oleh Bripka Jumita Papa, SH jabatan BA SEK Bintuni juara 1 (satu) menembak senjata api laras panjang jenis SS-1 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 76.

Selanjutnya untuk  penghargaan yang  ketiga diterima oleh Bripda Abu Bakar jabatan Ba Bag Logistik atas prestasinya sebagai operator Simak BMN dalam penginputan dan pengolahan data barang milik negara Polres Teluk Bintuni.

Nampak juara pertama Yospan jalan tingkat dewasa menunjukkan kebolehan mereka pada puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Halaman Mako Polres Bintuni.IP-IST

Setelah itu dilanjutkan dengan puncak peringatan Hari Bhayangkara yaitu resepsi pemotongan kue dan tumpeng oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dan Ny. Santi Junov Siregar.

Kemudian penyerahan hadiah kepada pemenang dalam lomba-lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 yang dilaksanakan pihak Polres Teluk Bintuni. Kemudian doa dan makan bersama serta ditutup dengan hiburan tarian Yosim Pancar. (01-IP)

 

 

 

 

 

 

 

 

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *