Diusia Ke-19, Kabupaten Teluk Bintuni Dukung G20 Ikut Pulihkan Ekonomi Dunia

Bupati menyerahkan sertifikat tanah hibah kepada KPU Kabupaten Teluk Bintuni yang diterima langsung oleh Ketua KPU Herry Arius E. Salamahu. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idDiusianya Ke-19 Tahun Kabupaten Teluk Bintuni terus berbenah diri untuk  mewujudkan visi dan misinya yaitu mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang damai, maju produktif dan berdaya saing.

Serta dalam memperkuat koodinasi sektor keuangan dan kesehatan untuk mencapai pemulihan yang berkelanjutan dan inklusif. Oleh karenanya, tema Hari Ulang Tahun ke-19 Teluk Bintuni yaitu “Tingkatkan Kebersamaan dan Etos Kerja, Pulihkan Ekonomi” berjalan selaras dengan Visi Teluk Bintuni 2021-2024, yaitu “Mewujudkan Masyarakat Teluk Bintuni yang Damai, Maju, Produktif Dan Berdaya Saing”.

Tema sentral inipun seiring sejalan dengan peran Indonesia sebagai ketua presidensi G-20 yaitu mengupayakan strategi pemulihan ekonomi jangka panjang, dimana sangat penting bagi kabupaten Teluk Bintuni mendukung G20 untuk menunjukkan kepemimpinan dalam mendukung pemulihan ekonomi dunia,” ungkap Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT ketika menyampaikan Pidatonya pada Upacara Peringatan HUT Ke-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis, 09 Juni 2022 di Lapangan Gelanggang Argosigemerai Distrik Bintuni Timur.

Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Fuarada saat menyerahkan hadiah cenderamata piring antik kepada Bupati Bintuni Petrus Kasihiw pada Puncak HUT Ke-19 Bintuni. IP-IST

Bupati Teluk Bintuni itu juga mengatakan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun yang jatuh tepat pada tanggal 09 Juni 2022 menjadi bukti perjalanan sejarah Kabupaten Teluk Bintuni yang telah mencapai usia 19 tahun.

“Hari ulang tahun yang kita semua peringati dan maknai pada tanggal 09 Juni 2022 ini kiranya membawa kita untuk mengenang kembali dan melihat wajah Kabupaten Teluk Bintuni di masa lalu, kini serta memproyeksikannya ke masa depan agar kita tidak keliru menentukan haluan dan tujuan.

Asisten I Sekda Fakfak Arobi Hindom mewakili Bupati Fakfak saat menyerahkan cenderamata plakat kepada Bupati Petrus Kasihiw. IP-IST

Termasuk untuk terus bergandeng erat dalam kebersamaan menghadapi tantangan dunia serta meningkatkan etos kerja profesional yang akan memperluas cakupan dan jangkauan kualitas kinerja.

Sehingga pada akhirnya apa yang kita kerjakan dapat selaras dengan isu global yang sedang dihadapi dunia yaitu pandemi Covid 19 yang walau sudah makin melemah, namun hingga kini masih kita rasakan dampaknya,” ujar Bupati.

Pada HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-19 juga dihadiri dua pejabat dari kabupaten Tetangga yaitu Asisten I Sekda Fakfak Arobi Hindom dan Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Fuarada serta Kepala Suku Imekko Sorong Selatan Ir. Herman Tom Dedaida menambah semarak kebersamaan keluarga dan persahabatan antar ketiga kabupaten tersebut.

Selain itu HUT Bintuni Ke-19 juga dihadiri Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Maxi Ahoren serta beberapa anggota DPR Papua Barat Robert Manibuy, Daniel Asmorom dan Saleh Seknun. (01-IP)

 

 

 

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *