Selama Ini, Kemitraan Pemkab Dengan PWI Telbin Sudah Berjalan Dengan Harmonis

Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Laukoun, SH, MH ketika mewakili Bupati membuka secara resmi Konferensi II PWI Teluk Bintuni yang dengan memukul tifa Tujuh kali. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idSelama ini kemitraan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni (Pemkab) sudah berjalan dengan baik dan harmonis.
“Buktinya Pemkab Teluk Bintuni sangat memperhatikan PWI Teluk Bintuni yaitu dengan menghibahkan suatu kantor PWI Teluk Bintuni yang telah berdiri di Kompleks Kawasan Perkantoran Vertikal di Manimeri,” ungkap Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Laukoun, SH, MH, Jumat (20/05/2022) ketika mewakili Bupati Teluk Bintuni dalam memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan  Konferensi II  (Kedua) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni yang berlangsung di Aula Hotel Steenkool Bintuni Kilo-4 distrik Bintuni.
Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Laukoun, SH, MH ketika menyampaikan sambutan Bupati pada kegiatan Konferensi II PWI Teluk Bintuni. IP-IST
Asisten III Pemkab Teluk Bintuni itu juga mengatakan bahwa  di era globalisasi 0dewasa ini tidak ada lagi yang tersembunyi semuanya sudah terbuka dan transparan.
“Berita sudah dapat diakses masyarakat luas lewat  media sosial (Medsos) Facebook (Fb) maupun WhatsApp (Wa) jadi tidak ada lagi yang kita sembunyikan.
Jadi kita harus terbuka kepada masyarakat dan wartawan,” ungkap Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Laukoun saat menyampaikan sambutan Bupati Teluk Bintuni dihadapan peserta Konferensi II PWI Teluk Bintuni serta para tamu undangan pada acara Pembukaan Konferensi II PWI Teluk Bintuni.
Pada kesempatan itu, pejabat Plt. Kesbangpol Kabupaten Teluk Bintuni itu juga mengingatkan dan mengajak insan Pers atau jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni.
Agar lebih meningkatkan lagi kerja samanya dengan pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan serta instansi vertikal dan pihak swasta yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan di Tanah Sisar Matiti.
“Sampaikanlah informasi-informasi yang menyejukkan jangan menyampaikan berita yang tidak benar atau Hoax agar tidak menimbulkan persepsi yang berbeda di masyarakat yang pada akhirnya dapat membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.
Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Laukoun, SH, MH mewakili Bupati saat membuka kegiatan Konferensi II PWI Teluk Bintuni, Jumat 20 Mmei 2022 di Aula Steenkool Hotel Bintuni didampingi Ketyua PWI Papua Barat Busatam dan Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran. IP-IST
Asisten III Sekda Teluk Bintuni itu juga menyampaikan pesan dari Bupati Teluk Bintuni untuk menggunakan kesempatan kegiatan Konferensi tersebut untuk bersilaturahmi, berdiskusi, bertukar pikiran agar Teluk Bintuni kedepan lebih damai, maju, produktif serta berdaya saing yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Teluk Bintuni dan sesuai dengan tema yang diangkat pada Konferensi II PWI Teluk Bintuni kali ini.
“Yaitu, “Mengaktualisasikan Kredibilitas Wartawan Menuju Teluk Bintuni yang Berdaya Saing,” sebut Asisten III Sekda Teluk Bintuni.
Nampak peserta Konferensi II PWI Teluk Bintuni dan udangan saat mengikuti acara Pembukaan Konferensi II PWI Teluk Bintuni, Jumat 20 Mei 2022 di Aula Steenkool Hotel Kilo IV Bintuni. IP-IST
Di tempat yang sama, Ketua PWI Papua Barat Bustam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Teluk Bintuni serta seluruh mitra PWI Teluk Bintuni yang selama ini sudah saling kerja sama  dengan baik dengan PWI Teluk Bintuni.
“Perjalanan Pers di kabupaten Teluk Bintuni diawali dengan terbentuknya Forum Jurnalis Bintuni (FJB). Dan sejalan dengan itu anggota FJB berkeinginan bergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) dan akhirnya PWI Teluk Bintuni terbentuk pada Konferensi I PWI Teluk Bintuni pada tanggal 09 Maret tahun 2019.
Dimana telah berjalan 3 tahun periode pertama kepengurusan PWI Teluk Bintuni periode 2019-2022.
Ketua PWI Papua Barat Bustam ketika menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Konferensi II PWI Teluk Bintuni Tahun 2022. IP-IST.
Dan 3 tahun lalu kami hadir pada Konferensi I dan pada tahun ini kami kembali menghadiri Konferensi II PWI Teluk Bintuni.
Pemerintah Daerah Teluk Bintuni merupakan salah satu mitra PWI Teluk Bintuni yang sudah memberikan perhatian yang cukup tinggi kepada PWI Teluk Bintuni dengan menghibahkan kantor PWI Teluk Bintuni yang tinggal menunggu peresmiannya saja.
Dimana sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya  insan Pers yang tergabung dalam PWI Teluk Bintuni selama ini turut membantu pemerintah untuk mengawal sekaligus mengekspose hasil-hasil pembangunan di kabupaten ini dalam bentuk pemberitaan untuk diketahui masyarakat luas,” papar Bustam
Ketua PWI Papua Barat itu juga mengatakan bahwa perjalanan  PWI Teluk Bintuni dalam 3 tahun ini cukup singkat namun Pers dibawah wadah PWI Teluk Bintuni telah berjalan dengan baik,” ungkap Bustam.
Pantauan media ini, Asisten III Sekda Teluk Bintuni mewakili Bupati didampingi oleh Ketua PWI Papua Barat Bustam serta Ketua PWI Teluk Bintuni  Fidelis Wiran membuka secara resmi kegiatan Konferensi II PWI Teluk Bintuni Tahun 2022 yang ditandai dengan memukul tifa sebanyak Tujuh kali yang bermakna Tujuh Suku Teluk Bintuni yaitu suku asli yang mendiami Tanah Sisar Matiti.
Sekaligus menyematkan tanda peserta Konferensi II PWI Teluk Bintuni secara simbolis kepada Sekretaris PWI Teluk Bintuni Muris M.
Hadir dalam acara Pembukaan Konferensi II Perwakilan dari Polres dan Kodim Teluk Bintuni, Inspektorat, Satpol PP, SKK Migas Pamalu serta K3S Genting Oil dan BP Tangguh beserta undangan lainnya. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *