KKSS Teluk Bintuni Akan Gelar Musda Ke-2

Bagikan berita ini

Visits: 5

BINTUNI, InspirasiPapua.idKerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Teluk Bintuni akan menggelar dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-2.

Organisasi kemasyarakatan yang menghimpun beberapa suku etnis asal Sulawesi Selatan telah membentuk kepanitiaan yang nantinya akan mengawal suksesanya proses tahapan jelang Musda KKSS Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (15/06/2022) malam sekitar pukul 21.30 Wit.

Rapat terbatas tersebut berlangsung dikediaman Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Teluk Bintuni DR. Alimudin Baedu, MM yang berlokasi di Jalan Raya Bintuni Tisai  SP-5 Distrik Bintuni Timur yang dihadiri oleh sejumlah ketua-ketua Pilar suku yang ada di Sulsel,” ungkap Iksan salah satu Pengurus Pilar KKSS kepada media ini, Jumat (17/06/2022) di Bintuni.

Lanjut Iksan bahwa pada rapat terbatas itu dihadiri Pilar Bosowa (Bone Soppeng Wajo)  Pilar Kompak (komunitas Pangkep ), Pilar Sibolata, Pilar KKLR (Kerukunan Keluarga Luwu Raya)  Pilar Maros, Pilar Turatea dan beberapa pengurus inti BPD KKSS Kabupaten Teluk Bintuni.

Semua yang hadir yaitu pengurus KKSS dan ketua-ketua pilar sepakat memutuskan dengan menunjuk Ketua Panitia Musda Ke-2 KKSS yaitu Yasman Yasir yang sering disapa Baso dan posisi Sekertaris Panitia ditujuk Alimuddin Djoa, serta bendahara diamanahkan kepada Lukman.

Iksan juga  mengatakan bahwa harapan dari Ketua Panitia Musda KKSS Ke-2 Yasman Yasir bahwa  dirinya akan segera melengkapi kepanitiaan sehingga bisa bekerja secara fokus dan optimal untuk mensukseskan perhelatan Musda KKSS Ke-2 yang sudah lama tertunda.

Sedangkan Ketua Umum BPD KKSS Kabupaten Teluk Bintuni Alimudin Baedu juga akan mensupport penuh kegiatan Musda KKSS Ke-2 tersebut,” ujar Iksan.

Sementara Yasman Yasir selaku Ketua panitia Musda KKSS Ke-2 melalui pesan WhatsApp ponselnya mengatakan bahwa dirinya mengajak kepada seluruh warga KKSS yang ada di Bintuni untuk mensukseskan Musda KKSS Ke-2 Kabupaten Teluk Bintuni.

“Mari kita bersatu politik sudah  selesai supaya kita punya KKSS di Teluk Bintuni kembali ke marwahnya orang Sulawesi Selatan yang selama ini Vakum.

Semua bisa ikut tanpa terkecuali dan saat pencalonan Ketua KKSS terbuka untuk siapa saja. Mari kita tunjukkan ke publik bahwa kita KKSS ada di Kabupaten Teluk Bintuni lebih khusus secara luas di Papua Barat,” tulis Baso melalui  media WhatsAppnya.

Informasi yang diperoleh media ini bahwa kegiatan Musda KKSS Ke-2 itu direncanakan akan dilaksanakan antara bulan Juli atau Agustus 2022 mendatang. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *