Penasehat DPC PDI-P Bintuni Ajak Warga Masyarakat Pada Pilkada 2024 Saling Rangkul Dan Tidak Saling Jatuhkan

Penasehat dan Pembina DPC Partai PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni Robert Manibuy. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 153

Penasehat DPC PDI-P Bintuni Ajak Warga Masyarakat Pada Pilkada 2024 Saling Rangkul Dan Tidak Saling Jatuhkan

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Perkembangan politik selama ini di Bintuni yaitu politik dipakai untuk merayakan Pesta Demokrasi. Tetapi dibalik itu politik membuat terjadinya perselisihan-perselisihan.

“Pada Pilkada 2024 mendatang ini akan terjadi pertarungan-pertarungan antara kandidat yang luar biasa. Dimana boleh dikatakan pertarungan antara para pemula-pemula.

Sehingga mari kita saling merangkul dan tidak saling menjatuhkan. Tetapi mari kita sama-sama bagaimana membangun kabupaten Teluk Bintuni dengan damai dan tidak ada kebencian,” ungkap Panasehat DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Teluk Bintuni Robert Manibuy, SH, MM kepada media ini belum lama ini di Bintuni.

Lebih jauh, Badan Kehormatan DPC Partai PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni itu juga menjelaskan bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilakukan Pemilihan Anggota Legislatif atau Pileg tentunya hasilnya nanti akan menjadi barometer bagi setiap partai pada saat dilakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan September 2024 mendatang.

“Sebagai Pembina atau Penasehat DPC PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni  kami inginkan bahwa bagaimana kita bisa mendapatkan 1 Fraksi pada Pileg 2024 di DPRD Teluk Bintuni sehingga kedepan program jangka panjang partai dapat tercapai.

Dan saya sangat optimis sekali DPC Partai PDI-P nantinya bisa mendapatkan 1 fraksi di DPRD Kabupaten Teluk Bintuni.

Karena ini ada kaitannya nanti dengan Pesta Demokrasi Pilkada 2024. Dimana pada Pilkada 2024 ini kita tidak lagi berurusan dengan incumben. Tetapi Semua bebas untuk beratarung pada tahun 2024 karena incumben juga sudah tidak ada,” tutur Robert.

Penasehat DPC Partai PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni itu juga menambahkan bahwa  DPC PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni sudah melakukan penjaringan internal partai dengan melakukan Pit and Propert Tes untuk menetapkan kandidat-kandidatnya yang akan maju pada Pileg 2024.

“Dan pada tanggal 14 Februari 2024 adalah pertaruangan yang akan menentukan partai mana yang akan memiliki tiket maju di Pilkada pada bulan September 2024 mendatang,” pungkas Robert Manibuy. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *