KNPI Teluk Bintuni Dukung Dan Apresiasi Rencana Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup II Kampung Saengga

Ketua KNPI Bintuni Kenny Kendiwara menerima prposal permohonan bantuan dari Kepala Kampung dan Ketua Karang Taruna serta masyarakat Saengga. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 12

BINTUNI, InspirasiPapua.id- KNPI Teluk Bintuni mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup II Kampung Saengga Distrik Sumuri tahun 2022 yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kampung Saengga dan Karang Taruna Kampung Saengga distrik Sumuri Kabupaten Teluk Bintuni.

Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup II Kampung Saengga itu digelar dalam rangka menyambut Hari Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2022.

“Sebagai penyelenggara agar kegiatan ini berjalan sukses maka kami melakukan penggalangan dana dengan mengajukan proposal bantuan dana kepada berbagai pihak.

Salah satunya kami bersama masyarakat Saengga mendatangi kediaman Ketua KNPI Teluk Bintuni di Kelurahan Bintuni Barat distrik Bintuni pada Rabu (07/09/222) malam untuk meminta dukungan dan bantuan untuk menyukseskan acara tersebut,” ungkap Kepala Kampung Saengga Willem Ateta didampingi Ketua Karang Taruna Kampung Saengga Ferdinand E. Fosa, S.Kom ketika diwawancarai wartawan di Bintuni, Kamis (08/09/2022).

Kepala Kampung Saengga Willem Ateta juga memberikan apresiasi kepada pemuda yang ada di kampung Saengga yang begitu antusias dan bersemangat menggelar Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup II Saengga dalam rangka menyongsong Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022.

Lanjut, Kepala Kampung Saengga bahwa pertandingan Sepak Bola Pemuda Cup II Saengga itu akan mulai digelar pada tanggal 01 Oktober 2022 mendatang.

“Sesuai dengan apa yang kami sampaikan bahwa selama ini pemuda yang ada di Kampung Saengga selalu melakukan hal-hal diluar dugaan dari pada orang tua seperti suka membuat kegaduhan setelah mengkonsumsi minuman keras yaitu melakukan kegiatan negatif.

Berdasarkan itu sebagai Kepala Kampung saya berinisiatif melakukan kerja sama dengan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna melakukan kegiatan turnamen bola kaki tersebut agar ada hikmah positif yang bisa diambil dari kegiatan ini.

Saya berharap tunas-tunas bangsa yang ada di kampung Saengga lewat kegiatan olah raga ini ada petunjuk dan jalan keluar sebagian bisa diambil oleh tim-tim sepak bola baik yang ada di Kabupaten dan maupun yang ada di luar Kabupaten Teluk Bintuni,” papar Ateta.

Kepala Kampung Willem Ateta juga mengakui dengan modal awal sebesar Rp. 15 juta  dari dana kampung dirinya gunakan untuk mensuport atau mendukung kegiatan turnamen bola kaki pemuda Saengga tersebut.

“Dan selanjutnya saya  juga meminta dukungan dari perusahaan besar yang ada seperti BP Tangguh dan  Genting Oil untuk mensukseskan pelaksanaan Turnamen bola kaki tersebut.

Dan kami akan mengundang wasit yang sudah memiliki lisensi untuk mengawal turnamen tersebut,” paparnya.

Kehadiran Kepala Kampung dan  Ketua Pemuda serta masyarakat Kampung Saengga dikediamannya, Ketua KNPI Teluk Bintuni Kenny Kendiwara mengatakan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih kepada kepala kampung dan pemuda karang Taruna serta memberikan apresiasi terkait rencana yang akan dilakukan oleh Karang Taruna dan Kepala Kampung Saengga tersebut.

“Saya tidak pernah melihat perbedaan antara KNPI dan Karang Taruna oleh sebab itu saya tetap mendukung apa yang dilakukan oleh pemuda yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni ini,” tutur Kenny.

Kenny juga mengungkapkan, meskipun organisasi KNPI belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah hingga saat ini, namun dirinya berjanji akan memberikan bantuan kepada pemuda Saengga untuk mensukseskan turnamen bola kaki tersebut.

Ketua KNPI Teluk Bintuni itu  juga mengingatkan agar pemuda yang ada di kampung Saengga dapat melakukan sesuatu yang positif dan kedepan menyambut Kawasan Industri yang akan dibangun di Onar distrik Sumuri dan terkait itu pemuda di sana harus mempersiapkan diri.

“Dalam rangka kegiatan yang sama yaitu Turnamen Bola Kaki pemuda Cup II juga akan digelar di 24 Distrik yang ada di kabupaten Teluk Bintuni oleh KNPI Teluk Bintuni dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Sekali lagi saya mengatakan pihak KNPI akan memberikan dukungan kepada Karang Taruna agar kegiatan Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup II dapat berjalan dengan sukses,” pungkas Kenny. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *