Gudang Penampungan Kepiting Dan Udang Di Bintuni Dilahap Si Jago Merah Diperkirakan Korban Rugi Ratusan Juta

Nampak Gudang Kepiting dan Udang yang terbuat dari kayu begitu cepat dilahap si jago merah habis jadi puing. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idSatu unit gudang penampungan kepiting dan udang milik seorang warga Kampung Lama Bintuni Arius Kemon berlokasi di Jalan Jetty Kampung Lama Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni habis dilahap si jago merah, Selasa (15/03/2022).

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.45 Wit siang hingga 15.00 Wit mengakibatkan korban mengalami kerugian ditaksir ratusan juta.

Nampak aparat kepolisian, tentara dan petugas pemadam kebakaran Sat Pol PP dan warga Bintuni berupaya keras memadamkan api tetapi kobaran api begitu cepat. IP-IST

Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik atau terjadi arus pendek. Kronologis kejadian yang dihimpun media ini di lapangan yaitu dari keterangan  seorang ibu rumah tangga ibu  Irfan (30 tahun) megatakan bahwa sekitar pukul 13.45 Wit siang  dari salah satu ruangan di gudang tiba-tiba mengeluarkan asap hitam dan saat dirinya hendak melihat kamar tersebut namun sudah terbakar dengan cepat mengeluarkan kobaran api.

Melihat adanya api tersebut ibu Irfan lalu berlari dan meminta pertolongan kepada tetangga untuk memadamkan api. Namun dengan cepat api telah menjalar keseluruh gudang penampungan kepiting dan udang tersebut.

Tidak lama kemudian sekitar 13.55 Wit  1 SST dari Polres   Teluk Buntuni dan Para Babinsa Koramil  1806-01/TB tiba di tempat kejadian atau TKP kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Selanjutnya pada pukul 14.00 Wit petugas pemadam kebakaran dari Sat Pol PP Teluk Bintuni juga tiba di lokasi untuk membantu memadamkan si jago merah.

Nampak Gudang Kepiting dan Udang yang terbuat dari kayu begitu cepat dilahap si jago merah habis jadi puing. IP-IST

Kebakaran begitu cepat terjadi diakibatkan  bangunan rumah yang terbuat dari papan serta hembusan angin yang cukup kencang pada saat terjadi kebakaran.

Akirnya pada pukul 15.00 Wit atau pukul 03.00 Wit sore kobaran api baru dapat dipadamkan.

Adapun korban jiwa tidak ada sedangkan korban material  akibat kebakaran itu yaitu 1 unit  gudang penampungan      kepiting dan Udang terbakar habis jadi puing, 2 unit speedboat, makanan pokok untuk kebutuhan karyawan, 2 unit mesin Jonson 15 PK. Sedangkan kerugian materil yang diakibatkan dari kebakaran tersebut diperkirakan 400 juta rupiah. (01-IP)

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *