Wakil Bupati Lepas Kafilah Teluk Bintuni Menuju Ajang Lomba MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi PB Di Sorsel

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret kokop ketika melepas Kafilah MTQ Teluk Bintuni menuju Lomba MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi di Sorsel dengan menabuh rebana 5 kali. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI, InspirasiPapua.id–  Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Rabu (04/05/2022) atas nama pemerintah kabupaten Teluk Bintuni melepas secara resmi Kafilah Teluk Bintuni menuju ajang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX Tingkat Provinsi Papua Barat di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) yang akan berlangsung dari tanggal 7-12 Mei 2022.
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop beserta Pengurus LPTQ dan peserta MTQ berfose bersama. IP-IST
Kafilah MTQ Kabupaten Teluk Bintuni sebanyak 90 orang terdiri dari 50 orang sebagai peserta dan 40 orang official dan penggembira dilepas Wakil Bupati bertempat di Masjid Al Munawarah Tahiti Bintuni disaksikan segenap pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Teluk Bintuni, Ketua Dai Indonesia (KDI) Ustad Rahman Urbun,S.AP serta Ketua BKMT Kabupaten Teluk Bintuni Andi Rosdiana Tahir, para official, peserta dan pengembira dari Kafilah Teluk Bintuni.
Wakil Bupati Teluk Bintuni usai melepas Kafilah Teluk Bintuni kepada wartawan ketika dikonfirmasi menyampaikan beberapa poin penting yaitu, pertama peserta dari kabupaten Teluk Bintuni adalah murni anak-anak Teluk Bintuni tanpa menggunakan peserta cangkokan atau naturalisasi.
“Mereka akan turun dengan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama kabupaten Teluk Bintuni serta hasil yang terbaik buat masyarakat Teluk Bintuni.
Harapan kami paling tidak kita bisa meraih juara 1 tetapi kalau itu kita tidak capai maka minimal ada peserta dari Teluk Bintuni 1 atau 2 orang yang bisa lolos di MTQ Tingkat Nasional.
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop saat memberikan arahan sebelum melepas Kafilah MTQ Teluk Bintuni di Masjid Al Munawarah. IP-IST
Selain itu kami berharap peserta bisa membawa nama baik Kabupaten Teluk Bintuni menang dan kalah itu hal biasa dalam suatu lomba. Namun yang terpenting adalah Kafilah kita bisa mengikuti lomba dengan baik dan menjunjung tinggi spotifitas dalam mengikuti lomba,” ujarnya.
Tempat yang sama Sekretaris Umum LPTQ  Teluk Bintuni Yanto Mumuan, S.Pd kepada media ini  menambahkan bahwa para juara 1 di MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten mereka kita jadikan sebagai peserta MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Papua Barat.
Nampak Peserta MTQ Wanita Teluk Bintuni saat dilepas Wakil Bupati Matret Kokop. IP-IST
Dan selama 2 bulan ini mereka kita training pemusatan di empat titik sebelum diberangkatkan menuju Sorsel untuk mengikuti lomba MTQ Tingkat  Provinsi.
Empat titik tersebut yaitu di Masjid Al Munawarah distrik Bintuni, Masjid Al Maun Tisai, Masjid Al Amin Banjar Ausoy SP-4 serta titik keempat di Masjid Tomu,” tuturYanto.
Yanto Mumuan juga mengungkapkan kalau semua peserta MTQ itu adalah peserta lokal tanpa menggunakan peserta naturalisasi dari luar.
Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Teluk Bintuni Yanto Mumuan, S.Pd. IP-IST
Maka kami yakin kafilah Teluk Bintuni bisa rebut juara 1. Namun yang kita kuatirkan kabupaten lainnya itu ada yang menggunakan pemain naturalisasi.
Dan  kita berbangga kabupaten Teluk Bintuni memiliki 50 peserta itu semuanya pemain lokal.  Itu putra-putri asli Teluk Bintuni dari Sebyar, Babo dan Kaitaro itu yang mendominasi dan kita bersyukur sekali Karena pembinaan kita juga semakin hari semakin baik,” paparnya.
Yanto juga menjelaskan bahwa dari 8 canang lomba yang dilombakan, peserta Teluk Bintuni akan mengikuti 7 cabang lomba dan 1 cabang lomba yaitu Tafsir tidak diikuti karena pesertanya tidak ada. “Cabang lomba yang kami andalkan untuk juara 1 yaitu Kaligrafi atau Hot.
Sedangkan cabang lomba lainnya seperti Tilawah dan lainnya itu kami yakin bisa dapat juara 2 dan 3.
Sementara kondisi kesehatan semua peserta dalam kondisi fit dan siap untuk berlomba,” tutup Sekretaris Umum LPTQ Teluk Bintuni itu mengakhiri wawancaranya.
Pantauan media ini, kafilah Teluk Bintuni dilepas Wakil Bupati Matret Kokop yang ditandai dengan pemukulan rebana sebanyak 5 kali yang menyimbolkan rukun Islam ada 5 dan Pancasila ada 5 sila.
Selanjutnya kafilah Teluk Bintuni akan diberangkatkan hari ini, Kamis (05/05/2022) dengan menggunakan KM Lema sekitar pukul 08.00 Wit menuju Sorong. (01-IP)

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *