Pengurus Pertina Teluk Bintuni Akan Dilantik Akhir Maret 2022

Ketua dan segenap Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni yang akan segera dilantik. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 6

BINTUNI, InspirasiPapua.id–  Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Teluk Bintuni direncankan akan dilantik pada akhir Maret 2022 tepatnya pada akhir minggu keempat.

Pertina Kabupaten Teluk Bintuni yang sejak lama vakum kini akan membenahi diri dengan mensolidkan kembali Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengukir prestasi di kancah kejuaraan tinju tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Yang akan dimulai dari bibit yang muncul dari  anak-anak asli Teluk Bintuni melalui sasana-sasana Tinju yang akan disiapkan oleh pengurus Pertina yang akan dinahkodai Jefri Orocomna, S.Sos.

“Kami pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni telah melakukan Rapat konsolidasi, Rabu (09/03/2022) pada pukul 16.00 Wit atau pukul 4 sore berlangsung di Rumah Kediaman Calon Ketua Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Jefri Orocomna di Kampung Lama Bintuni.

“Adapun poin-poin yang telah kita bahas dalam Rapat Konsolidasi Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni itu bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana memajukan olah raga tinju di kabupaten Teluk Bintuni kedepan agar bisa berjalan.

Dan semuanya itu tentunya dimulai dari para pengurus yang nanti akan dilantik oleh Ketua Umum Pengda Pertina Provinsi Papua Barat.

Oleh sebab itu untuk membangkitkan olah raga tinju di kabupaten Teluk Bintuni itu harus dimulai dari pengurus yang ada.

Sehingga diharapkan dari para pengurus yang diundang hadir dalam Rapat Konsolidasi yang telah kita lakukan itu.

Kita sama-sama memikirkan bagaimana Pertina Teluk Bintuni ini kedepan agar bisa berjalan baik dan lancar,” ungkap Ketua Panitia Pelantikan (Panpel) Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Zeth Wabdaron, SH, Kamis (10/03/2022) kepada wartawan di Bintuni.

Para atlit tinju Pria Sasana Tubi Sterira Bina Desa saat berlatih. IP-IST

Kedua, kata Ketua Panpel ko tersebut bahwa rapat konsolidasi itu juga untuk merevisi struktur organisasi Pengurus Pertina yang ada.

Dan dari hasil rapat konsolidasi ini bagi pengurus yang tidak hadir  tentunya kita tidak bisa memaksakan yang bersangkutan untuk duduk di pengurus Pengkab Pertina Teluk Bintuni.

Tetapi walaupun dia tidak hadir dalam pertemuan itu namun dia memiliki semangat yang tinggi untuk membesarkan organisasi ini tentunya tetap kita masukkan dia menjadi pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni.

Bahkan juga ada yang tidak hadir dan tidak diundang tetapi mereka itu merupakan aset kita di Pertina karena memiliki semangat yang sama untuk memajukan Pertina Kabupaten Teluk Bintuni.

Sehingga ada beberapa nama yang walaupun tidak ada dalam SK awal tetapi dalam konsolidasi ini diusulkan agar nama-nama itu dimasukkan dalam pengurus Pertina.

Dimana saya sendiri yang ditugaskan untuk menghubungi nama-nama tersebut. Dimana dalam nama-nama itu ada dokter laki-laki dan dokter perempuan.  Karena dalam dunia tinju itu ada petinju laki-laki dan petinju perempuan,” papar Wabdaron.

Kemudian ketiga, Ketua Panpel itu juga menyebutkan bahwa dalam rapat konsolidai itu juga dibicarakan tentang persiapan pelantikan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni.

“Dan dari pembicaraan pada rapat tersebut baru tahap pembentukan Panitia Pelaksana untuk persiapan pelantikan pengurus Pertina.

Sedangkan tanggal pelaksanaan pelantikan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni itu direncanakan pada akhir minggu keempat bulan Maret 2022 bertempat di Aula Hotel Steenkool Bintuni.

Dimana setelah pelantikan itu akan dilanjutkan dengan penataran pelatih dan wasit hakim.

Para atlit tinju perempuan Sasana Tubi Sterira Bina Desa saat berlatih. IP-IST

Adapun struktur dari Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni kita baru selesai revisi untuk dilaporkan oleh calon Ketua Pertina Kabupaten Teluk Bintuni ke Ketua Umum Pengda Pertina Provinsi Papua Barat dan Ketua Umum KONI Kabupaten Teluk Bintuni,” sebut Wabdaron.

Sedangkan Calon Ketua Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Jefri Orocomna. S.Sos Periode 2021-2026 saat dihubungi via media WhatsApp terkait rencana pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni mengatakan bahwa dalam pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2021-2026 dirinya melibatkan alumni-alumni atau mantan-mantan Petinju untuk menjadi pengurus.

“Dan salah satu agenda kami pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni kedepan akan menggelar Kejuaraan Tinju Tingkat Kabupaten dalam rangka HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-19 Tahun pada tanggal 09 Juni 2022,” ungkap Jefri yang kesehariannya juga adalah anggota legislatif Kabupaten Teluk Bintuni dari Fraksi NasDem.

Lanjut Calon Ketua Pertina Kabupaten Teluk Bintuni itu juga menuturkan bahwa pengurus nantinya akan menyiapkan semua perlengakapan tinju yang dibutuhkan.

“Olah raga tinju ini tidak sama dengan olah raga lainnya. Dan sampai saat ini kita sudah membentuk 3 Sasana Tinju di kota Bintuni yaitu Sasana Kasuari 1, Sasana Kasuari 2 serta 1 Sasana di SP-4. Kemudian 1 Sasana di Sumuri dan 1 Sasana lagi di Babo.

Dimana saat ini kita lagi menunggu pencairan anggaran dan kalau dana sudah ada maka kita akan segera melengkapi sarana prasarana dari sasana-sasana tersebut.

Karena target kita yang pertama adalah membuat sasana-sasana ramai sebab sasana ini sangat penting bagi atlit tinju.

Dan di sasana itulah kita akan melatih generasi muda Teluk Bintuni yang hobi dalam dunia olah raga tinju sehingga mereka nantinya tertarik atau mau bergabung dalam olah raga tinju di Bintuni.

Kita harus punya atlit tinju sendiri karena selama ini kita hanya sewa-sewa petinju dari luar Bintuni dan bukan berasal dari anak-anak asli Teluk Bintuni Bintuni.

Dan target kita yang pertama kalau bisa nantinya ada atlit tinju dari Teluk Bintuni yang mampu tampil di Pra PON serta tampil saat ada pertandingan tinju di luar Bintuni,” pungkas Jefri.

Adapun Susunan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2021-2026 yaitu Ketua Jefri Orocomna, S.Sos, Bendahara Kevin Salamon, Sekretaris Jeck Sawaki, Penasehat Simon Kambia dari Dispora Teluk Bintuni dan Iptu Inf. M. Womsiwor Danramil Bintuni, Humas Ketua Haiser Situmorang, Anggota Muris Muhammad, SP.

Para Petinju Sasana Tubi Sterira Bina Desa berfose dengan pelatih dan bendahara Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Kevin. IP-IST

Kemudian Panitia Pelaksana Pelantikan terdiri dari Ketua Zeth Wabdaron, SH, Sekretaris Jefry Kurube dan Bendahara Panitia Sasli Kadir. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *