Jefri Orcomna Nahkodai Pertina Telbin, Bupati Janji Dukung Pertina Gali Talenta Anak-Anak Sisar Matiti

Ketua Pertina Provinsi Papua Barat Clinton Tallo saat menlantik dan mengukuhkan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (09-04-2022) di Sasana Karya Kantor Bupati Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 5

BINTUNI, InspirasiPapua.idKetua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pertina Provinsi Papua Barat Clinton C. Tallo, Sabtu (09/04/2022) bertempat di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Bumi Saniari SP-3  Distrik Manimeri.

Bupati, Kapolres dan Dandim Teluk Bintuni serta Ketua Pertina Provinsi Papua Barat dan beberapa pengurus berfose bersama dengan Pengurus Pertina Kab. Teluk Bintuni yang baru dilantik. IP-IST

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT yang menghadiri langsung pelantikan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni itu berjanji akan mendukung potensi talenta-talenta atau bakat anak-anak Sisar Matiti yang memiliki segudang atlit tinju yang pernah mengharumkan nama Kabupaten Teluk Bintuni dilaga-laga tingkat provinsi dan nasional seperti Andi Manggara mantan atlit nasional.

Bupati  Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua dan pengurus Pertina Provinsi Papua Barat atas terlaksananya  pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni.

“Sebagai pemerintah mewakili masyarakat Teluk Bintuni saya sangat  mendukung sekali terbentuknya Pertina Kabupaten Teluk Bintuni sebagai cabang  olah raga  yang cukup banyak diminati masyarakat Teluk Bintuni khususnya  pemuda.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengukuhan oleh Ketua Pertina Prov. PB Clinton Tallo dan Ketua Pertina Kab. Teluk Bintuni Jefri Orocomna. IP-IST

Hal ini terlihat  anak- anak Bintuni pada ajang olah raga tinju telah banyak yang meraih medali serta tropi dan bahkan menjadi pemain nasional. Dalam hal ini masyarakat Teluk Bintuni sangat meminati olah raga tinju.

Sehingga dengan terbentuknya Pertina Kabupaten Teluk Bintuni ini saya harapkan agar Pertina Provinsi Papua Barat untuk aktif melakukan pembinaan-pembinaan pengurus  yang baru dilantik ini.

Soal Sekretariat Pertina Teluk Bintuni dapat menggunakan  gedung serba guna (GSG) sekaligus dapat digunakan sebagai sasana maupun tempat nantinya digelar Iven.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni. IP-IST

Apabila Iven tersebut berlangsung di luar gedung maka alun-alun Argosigemerai SP-5 dapat digunakan,” ujar Bupati Bintuni.

Kalau persiapan ring dan sebagainya itu kita masih menunggu arahan dari provinsi, kalau itu menjadi aset Bintuni kita akan siapkan,” kata Bupati Bintuni.

Sementara, Ketua Partina Papua Barat Calinton C Tallo mengatakan, agar pengurus Pertina yang baru dilantik segera bekerja keras.

Sebab potensi atlit tinju Teluk Bintuni yang ada cukup banyak yang berbakat. Disamping itu juga para pengurus harus bekerja keras untuk mencari sponsor-sponsor untuk dapat membatu  menghidupkan sasana-sasana tinju tempat pelatihan atlit tinju di Bintuni,” harapnya.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni. IP-IST

Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus Pertina Teluk Bintuni masa bakti 2022-2026  itu juga disaksikan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar S.I.K, Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan.

Dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Ketua Pertina Provinsi Papua Barat Clinton C Tallo memakaikan jaket Pertina kepada Bupati Teluk Bintuni yang juga adalah Ketua Umum KONI Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT sebagai rasa penghargaan atas dilantik dan dikukuhkannya Pertina Kabupaten Teluk Bintuni.

Sementara Pengurus Pertina Provinsi Papua Barat yang hadir, Alfred Kayoi Wasit/hakim IBA Bintang 1 serta Pelatih Wasit dan Hakim Nasional dan Internasional, Lodwik Akwan mantan petinju Internasional dan mmantan Choach Tinju Pertina Provinsi Papua Barat, I Gede Wisnu Wardhana selaku Ketua Pelatih Wasit dan Hakim Provinsi Papua Barat serta juga ditemani beberapa pengurus lainnya.

Ketua Pertina Kab.Teluk Bintuni Jefri Orocomna bersama pemateri berfose dengan peserta pelatihan tingkat dasar Wasit/Hakim.TP-IST

Adapun Pengurus Pertina Kabupaten teluk Bintuni yang dilantik Jefri Orocomna, S.Sos sebagai Ketua Pertina Kabupaten Teluk Bintuni, Wakil Ketua I Yasman Yasir, Wakil Ketua II Drs. H. Haris Tahir Kaitam, M.Si, Sekretaris Umum Yohanis Akwan, SH, Wakil Sekertaris Jeck Sawaki, Bendahara Umum Yosep Nehemia Selano, Wakil Bendahara Endi Meci Baru.

Pantauan media ini usai Pelantikan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Tingkat Dasar Wasit dan Hakim Pertina Kabupaten Teluk Bintuni selama 2 hari (9-10 April 2022) yang digelar di Sasana Karya kantor Bupati Teluk Bintuni.

Ketua Pertina Kab. Teluk Bintuni Jefri Orocomna, S.Sos saat menyerahkan sertifikat Pelatihan Tingkat Dasar Wasit-Hakim secara simbolis kepada 3 peserta. IP-IST

Dengan pemateri dari Pertina Provinsi Papua Barat diantaranya Alfred Kayoi, Lodwik Akwan serta I Gede Wisnu Wardhana.

Acara Pelatihan Dasar Wasit dan Hakim bagi Pertina Kabupaten Teluk Bintuni yang diikuti sebanyak 20 Wasit/Hakim Bintuni ditutup secara resmi oleh Ketua Pertina Kabupaten Teluk Bintuni Jefri Orocomna, S.Sos yang didampingi Alfred Kayoi  dan Lodwik Akwan yang ditandai dengan pemukulan microfon secara bersama-sama.

Pelatihan Tingkat Dasar Wasit/Hakim Pertina Kab. Teluk Bintuni diikuti sebanyak 20 peserta di Sasana Karya Kantor Bupati selama 2 hari (09-10 April 2022). IP-IST

Selain itu Ketua Pertina kabupaten Teluk Bintuni Jefri Orocomna juga menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada 3 orang Wasit/Hakim Pertina Kabupaten Teluk Bintuni yang baru saja mengikuti pelatihan dasar wasit/hakim bersama 17 peserta lainnya. (01-IP)

 

 

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *