Polres Teluk Bintuni Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Pada Hari Raya Waisak Dan Jelang Kedatangan Penjabat Gubenur PB

Satuan Polres Teluk Bintuni dibeck up satuan Brimob lakukan Patroli Operasi Cipta Kondisi di Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI, InspirasiPapua.idDalam rangka memperingati hari Waisak yang merupakan hari besar umat Budha dan jelang kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat 2022-2024 Komjen Polisi (Purn) Drs. Paulus Waterpauw pada hari Rabu 18 Mei 2022 di Manokwari Ibu Kota Provinsi Papua Barat.  Polres Teluk Bintuni melaksanakan apel Cipta Kondisi  agar wilayah Teluk  Bintuni khususnya wilayah hukum Polres Teluk Bintuni  tetap aman dan kondusif.

Kabag Ops Polres Teluk Bintuni AKP. Vhalid Agafe, SIK, MH, Senin (16/05/2022) bertempat di halaman Mapolres Teluk Bintuni saat berikan arahan pada saat Cipta Kondisi. IP-IST

Apel Cipta Kondisi tersebut diikuti 3 (tiga) regu yang terdiri dari satuan Polres Teluk Bintuni dan Brimob Bintuni yang dipimpin langsung  oleh Kabag Ops Polres Teluk Bintuni AKP. Vhalid Agafe, SIK, MH, Senin (16/05/2022) bertempat di halaman Mapolres Teluk Bintuni.

Dalam apel Cipta kondisi tersebut Kabag Ops Polres Teluk Bintuni menegaskan bahwa sesuai dengan arahan dari Polda Papua Barat dalam rangka penyambutan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw dan dalam rangka peringatan Hari Raya Waisak yang sedang diperingati umat Budha pada hari ini.

Satuan Polres Teluk Bintuni dibeck up satuan Brimob lakukan Patroli Operasi Cipta Kondisi di Bintuni. IP-IST

“Pada operasi cipta kondisi ini anggota yang menjalankan tugas pengamanan dibagi dalam tiga regu dan bertugas selama 1 x 24 jam, dimana regu pertama bertugas dari pukul 09.00 Wit pagi hingga pukul 17.00 Wir sore. Dilanjutkabn regu 2 bertugas dari pukul 17.00 Wit sore hingga pukul 01.00 Wit. Kemudian dilanjutkan regu 3 bertugas melakukan patroli dari pukul 01.00 dini hari hingga pukul 09.00 Wit pagi.  Dimana tiap regu berjaga-jaga selama 9 jam kemudian dirolling regu berikutnya. Dan tiap regu bertugas melaksanakan patroli pada titik-titik rawan atau keramaian,” papar Kabag Ops saat memberikan arahan kepada pasukan yang akan melaksankan tugas patroli pengamanan.

Kabag Ops juga menyarankan kepada anggota yang melaksanakan patroli cipta kondisi agar memberikan himbauan kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi. “Seperti kita ketahui saat ini pencapaian vaksinasi Teluk Bintuni sudah mencapai 60 persen. Dan sesuai dengan arahan dari pusat bahwa kita harus mampu mencapai target vaksinasi di kabupaten ini yaitu 70 persen, ” ujar perwira tiga balok yang baru saja berdinas sebagai Kabag Ops di Polres Teluk Bintuni.

Dalam melaksanakan tugas operasi Cipta Kondisi tersebut Kabag Ops menekankan kepada anggotanya agar selalu nemberikan Senyum Salam Sapa kepada masyarakat yang ditemui. Namun tetap melakukan tindakan tegas dan terukur saat ada yang melakukan keributan karena minuman keras dan lainnya,” pungkas Kabag Ops. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *