Sebelas Orang CPNS Asal Rutan Kelas II B Bintuni Datangi Kantor KP2KP Urus NPWP

Sebanyak 11 orang CPNS Rutan Kelas II B Bintuni mengurus NPWP di Kantor KP2KP Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 7

BINTUNI, InspirasiPapua.id– Awbanyak sebelas pegawai CPNS asal Rumah Tahanan Negera (Rutan) Kelas II B Bintuni mendatangi Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bintuni  di kota Bintuni untuk mengurus nomor pokok wajib pajak (NPWP).

“Sebab sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil harus memiliki kewajiban untuk mentaati peraturan Perundang-Undangan yang berlaku termasuk pula kewajiban terhadap ketentuan Pajak.

Terkait hal itu maka untuk melakukan pemenuhan terhadap kewajibannya, 11 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Kelas II B Bintuni melakukan pendaftaran untuk memperoleh Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Kantor KP2KP Bintuni,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Bintuni Julio Da Costa, A.Md.IP,SH,MH, melalui Bendahara Pengeluaran Satker Rutan Kelas II B Bintuni M. Rustan, Rabu (12/04/2022) kepada wartawan saat dikonfirmasi di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bintuni yang berlokasi di Jalan Raya Bintuni, Kali Kodok Ruko Panjang Bintuni.

Bendahara Pengeluaran Satker Rutan Bintuni itu juga mengatakan bahwa  saat mendampingi kesebelas CPNS Rutan Kelas II B Bintuni di Kantor KP2KP Bintuni menjelaskan  bahwa NPWP bagi seorang pegawai termasuk merupakan syarat untuk mereka punya penghasilan, gajinya dan tunjangan buat CPNS tersebut.

“Dalam pengurusan NPWP ini CPNS membawa persyaratan SK CPNS, KTP dan KK, kemudian mengisi formulir yang diberikan oleh pihak KP2KP Bintuni.

Yang datang mengurus NPWP di KP2KP sebanyak 11 orang CPNS dari jumlah CPNS yang ada di Rutan Kelas II B Bintuni yaitu ada 16 orang. Dimana 5  CPNS di Rutan Bintuni sebelumnya mengurus NPWP terlebih dahulu sehingga mereka sudah memiliki NPWP,” pungkas Rustan. (02-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *