Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77, IWAPI Bintuni Gelar Wisata Kuliner Bagi Peserta Karnaval dan Jalan Santai

Nampak IWAPI Bintuni mempersiapkan meja-meja untuk digunakan Wisata Kuliner Makanan Nusantara yang digelar Senin 15-16 Agustus 2022. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 4

BINTUNI, InspirasiPapua.idDalam rangkah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 di Bintuni Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Teluk Bintuni  berinisiatif untuk membuat Wisata Kuliner Nusantara di tempat finish atau Lapangan Sport Center Kampung Lama Bintuni yang diperuntukkan buat peserta Karnaval Budaya yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 April 2022 yang mulai digelar sekitar pukul 13.00 Wit dengan mengambil start dari depan Halte Bus Pasar Sentral Bintuni dan finish di Sport Center Kampung Lama Bintuni.
“Kemudian juga akan digelar jalan santai pada Hari Selasa (16 Agustus 2022) yang dikoordinir KNPI dan Karang Taruna Teluk Bintuni diharapkan juga dapat berjalan lancar dan sukses dengan mengambil start dari Depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni di Masui yang akan dilaksanakan sekitar pukul 07.00 Wit pagi dimana peserta berasal dari warga masyarakat Bintuni yang terdiri dari anak sekolah, TNI/Polri, BUMN serta BUMD yang ada di Bintuni,” ungkap Ketua IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni Hj. Andi Rosdiana Tahir kepada media ini, Minggu (14/08/2022) sore disela-sela menyiapkan tempat Wisata Kuliner Makanan Nusantara di Sport Center Bintuni.
Andi Rosdiana juga menyebutkan bahwa Karnaval Budaya  dikoordinir IWAPI dan BKMT dan berharap Wisata Kuliner Makanan Nusantara itu dapat dilaksanakan 2 (dua) hari dan pesertanya berasal dari anggota IWAPI serta UMKM yang ada di Bintuni.
“Melalui Wisata Kuliner ini para pengusaha UMKM di Bintui diharapkan bisa mendapatkan pendapatan atau memberikan dampak pada ekonomi para UMKM yang ada di Bintuni.
Serta Wisata Kuliner Makanan Nusantara dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Andi Rosdiana.
Ketua IWAPI yang juga menjabat Ketua BKMT Kabupaten Teluk Bintuni itu menambahkan bahwa peserta Karnaval Budaya berasal dari seluruh masyarakat yaitu ada yang berasal dari Kerukunan, sekolah-sekolah, OPD, BUMN, BUMD  serta dari berbagai organisasi kemasyarakatan atau umum.
“Karnaval Budaya rencananya akan dilepas oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH pada hari Senin, 15 Agustus 2022 sore sekitar pukul 13.00 Wit bertempat depan Halte Bus Pasar Sentral Bintuni,” papar Ketua IWAPI Bintuni itu. [01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *