Ratusan Orang Turut Serta Dalam Karnaval Kebangsaan Di Bintuni Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop melepas peserta Karnaval Kebangsaan dalam rangka sambut HUT RI Ke-77. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 4

BINTUNI, InspirasiPapua.idKarnaval Kebangsaan, Senin (15/08/2022) yang digelar di Bintuni yang dimotori Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Teluk Bintuni dan BKMT berlangsng meriah dan sukses dilepas langsung oleh Wakil Biupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH yang turut disaksikan para pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Teluk Bintuni.

Kegiatan karnaval tersebut diikuti 500 lebih peserta yang berasal dari berbagai macam kerukunan yang ada di Indonesia mulai dari Papua, Sulawesi, NTT, NTB, Jawa serta Sumatera.
Karnaval mengambil start dari Depan Halte Bus Pasar Sentral Bintuni yang terlihat dipadati peserta.

Peserta finish di Lapangan Sport Center Kampung Lama Bintuni setelah melintasi kota Bintuni dan disana para peserta sudah disuguhi makanan khas nusantara yang disiapkan oleh para UMKM yang berasal dari anggota IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni dan UMKM dari warga masyarakat Bintuni.

Para peserta Karnaval yang sudah finish dapat menikmati sajian makanan kuliner khas nusantara sambil mengikuti kegiatan di Panggung Acara yang ada di Sopor Center Bintuni berupa tari-tarian dari berbagai daerah serta vokal menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Ketua IWAPI Teluk Bintuni Hj. Andi Rosdiana Tahir kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan Wisata Kuliner Nusantara yang digagas IWAPI itu diharapkan memberikan  dampak pada pelaku UMKM yang ada di Bintuni yaitu mereka bisa mendapatkan pendapatan melalui kegiatan Kuliner.

“Adapun pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan Kuliner Nusantara tersebut sebanyak 50 orang yang terdaftar ikut menjajakan makanan dan minuman khas nusantara.

Kegiatan Wisata Kuliner Nusantara ini merupakan yang pertama kali dilakukan yang diprakarsai oleh IWAPI dan BKMT Kabupaten Teluk Bintuni,” ujar Rosdiana.

Pantauan media ini pelaksanaan Karnaval Kebangsaan berjalan lancar dan sukses serta meriah. Pelaku UMKM merasa senang karena bisa berjualan untuk mendapatkan pendapatan.

Sementara peserta karnaval merasa senang dan gembira karena merasa bisa melepaskan dahaga dan lelah setelah berjalan beberapa kilometer dari start hingga ke tempat finish. (01-IP)

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *