Jurnalis Bintuni Dengan SKK Migas Pamalu Harus Saling Berkolaborasi Majukan Misi Pembangunan Kemigasan

Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu Galih W Agusetiawan ketika lakukan Sosialisasi Pencapaian Kinerja Hulu Migas kepada Jurnalis Bintuni dan Stakeholder K3S. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 3

BINTUNI, InspirasiPapua.idJurnalis atau wartawan adalah sebagai kontrol sosial masyarakat dan pemerintah sehingga apa yang dicurahkan wartawan dalam pemberitaannya itu dapat menjadi bahan perbaikan.

Maka kolaborasi antara Jurnalis di Bintuni dengan SKK Migas Papua Maluku (Pamalu) sangat dibutuhkan untuk memajukan misi pembangunan kemigasan di Indonesia Timur khususnya yang memiliki potensi Migas cukup tinggi yaitu Teluk Bintuni.

Seorang wartawan harus tahu apa yang dilakukan oleh SKK Migas dalam menjalankan amanat negara di wilayah Migas seperti apa?. Dimana kita ketahui bahwa di Papua Barat ini sebagai penghasil Migas adalah Kabupaten Sorong dan Kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua PWI Papua Barat Bustam ketika menyampaikan sambutan diacara kegiatan Sosialisasi SKK Migas kepada Jurnalis serta Stakeholder. IP-IST

“Terkait hal itu, harapan kami PWI Papua Barat dan PWI Teluk Bintuni setidaknya harus diperhatikan karena teman-teman ini langsung bersentuhan dengan para K3S seperti Genting Oil dan BP Tangguh serta masyarakat lokal yang ada di wilayah Teluk Bintuni ini, ungkap Ketua PWI Papua Barat Bustam, Jumat (20/05/2022) pekan lalu.

Pada saat Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Pencapaian Kinerja Hulu Migas antara Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan para Jurnalis yang berada dibawah naungan PWI Teluk Bintuni, Jumat (20/5/2022) bertempat di Aula Hotel Steenkool Bintuni.

Ketua PWI Papua Barat itu juga mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi yang digelar SKK Migas Pamalu yang merupakan mitra PWI adalah merupakan kerinduan kita selama ini agar bisa berkumpul seperti ini.
Ini penting karena kita bisa lakukan tatap muka secara langsung. Dan pada kesempatan ini kita bisa saling sharing, menyampaikan apa-apa yang menjadi domain kita sebagai jurnalis dan domain SKK Migas dalam menjalankan tugas Misi Pembangunan Kemigasan, ujar Bustam.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Papua Barat Bustam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak SKK Migas bersama Sub Kontraktornya (K3S) yang menggelar kegiatan sosialisasi tersebut dengan melibatkan para Jurnalis khususnya PWI Teluk Bintuni.

Walaupun SKK Migas berkantor di Kota Sorong tetapi bisa datang di Bintuni untuk berkumpul bersama wartawan yang bergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni guna bersosialisasi dan sharing serta bersilaturahmi untuk saling membangun kemitraan kedepan yang lebih baik lagi, pungkas Bustam.

Pantauan media ini dalam pertemuan itu, SKK Migas menggelar Sosialisasi Pencapaian Kinerja Hulu Migas disampaikan langsung oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Papua Maluku (Pamalu) Galih W Agusetiawan yang juga yang juga dihadiri para stakeholder SKK Migas yaitu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) serta puluhan wartawan yang bergabung di Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *