Saat ini, Korban Kebakaran Tahiti-Bintuni Butuh Bantuan Rumah

Nampak Ketua RT01/RW02 Tahiti-Bintuni Abdullah Fimbay bersama masyarakat Tahiti membersihkan sisa-sisa puing kebakaran. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.id– Bangsa Indonesia umumnya dan lebih khusus masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni memiliki ciri khas gotong royong saling membantu sesama yang membutuhkan bantuan akibat dilanda bencana.

Hal ini bisa kita rasakan pasca kebakaran di kompleks Ongko Sundoro,Tahiti Bintuni Timur beberapa hari lalu. Dimana dari semua kalangan sampai hari ini banyak yang berdatangan di tempat ini untuk memberikan perhatian dan simpati berupa bantuan Sembako, peralatan rumah tangga serta peralatan bangunan kepada korban kebakaran.

Namun saat ini korban kebakaran sangat membutuhkan rumah untuk tempat tinggal sebab rumah-rumah mereka sudah habis dilahap api  beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan Ketua RT01/RW02 Kelurahan Bintuni Timur,Abdulah Fimbay kepada wartawan, Sabtu (12/03/2022) dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua kalangan yang tiada henti-hentinya berdatangan ke kompleks terjadinya musibah kebakaran tersebut untuk memberikan bantuan kepada parda korban kebakaran.

“Dan pasca kebakaran pemerintah dan masyarakat berdatangan menyalurkan bantuan Sembako, peralatan dapur, tenda, dan seng, gerobak dan lainnya  serta membersihkan sisa puing-puing rumah akibat dilahap si jago merah.

Tercatat sampai hari ini, instansi pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan yang membantu korban kebakaran diantaranya, Dinas Sosial, Badan Penangulangan Bencana Daerah Teluk Bintuni. Selanjutnya ada Majelis Ta’lim, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Teluk Bintuni, Karang Taruna, Partai NasDem serta Partai Demokrat.

Tetapi kata Abdulah Fimbay, saat ini korban kebakaran sangat membutuhkan rumah untuk tempat tinggal karena kebakaran beberpa hari lalu menghanguskan seluruh bangunan dan isi rumah warga yang terkena musibah kebakaran,”ujar Abdullah. (03-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *