Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema Kunker Di Bintuni Selama 3 Hari

Bupati memasang Mahkota ke kepala Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema, S.Sos saat tiba di Makodim 1806/TB. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idPanglima Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema, S.Sos didampingi Ketua Persit KCKPD XVIII/Kasuari dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Bintuni selama 3 hari yaitu dari tanggal 21-23 Maret 2022.

Pangdam XVIII/Kasuari dan rombongan di Bintuni akan mengunjungi MAKODIM 1806/Teluk Bintuni, MABRIGIF 26/GP dan MAYONIF 763/SBA.

Pangdam Mayjen Gabriel Lema dan Ibu Ketua Persit KCKPD XVIII/Kasuari disambut tarian khas Papua dan menginjak piring adat sebagai tanda penghormatan kepada tamu. IP-IST

Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos dan Ibu Ketua Persit KCKPDXVIII/Kasuari beserta rombongan yang terdiri dari Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Ekonomi, Asrendam XVIII/Kasuari dan Ibu, Asintel Kasdam XVIII/Kasuari dan Ibu.

Kemudian Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Aslog Kasdam XVIII/Kasuari dan Ibu, Aster Kasdam XVIII/Kasuari dan Ibu, Tim Pengawal Pomdam XVIII/Kasuari, Tim Unit Service, Tim Kesehatan serta Tim Peliput.

Tiba di Bintuni Senin (21/03/2022) siang, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema, S.Sos mendapat laporan dari Dandim 1806/TB Letkol Inf. Kadek Abriawan. Dan dilanjutkan jajar kehormatan dan pengalungan bunga oleh Dandim kepada Pangdam.

Selanjutnya Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Forkopimda serta pimpinan OPD di lingkup Pemda Teluk Bintuni menyambut Pangdam Mayjen Gabriel Lema dan Ketua Persit KCKPD XVIII/Kasuari.

Kemudian Bupati Petrus Kasihiw memasang mahkota di atas kepala Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema sebgai tanda penghormatan Pemda Teluk Bintuni kepada Pangdam.

Selanjutnya Pangdam Mayjen Gabriel Lema dan Ketua Persit disambut dengan tarian adat khas Papua dan keduanya lalu menginjak piring adat sebagai tradisi yang disodorkan oleh penari dalam penyambutan tamu kehormatan.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema dan rombongan lalu beristirahat sejenak dan makan siang di Makodim 1806/TB.

Setelah itu dilanjutkan kegiatan, Dandim 1806/TB Letkol Inf. Kadek Abriawan melakukan paparan satuan kepada Pangdam.

Pangdam Mayjen Gabriel Lema dan Ibu Ketua Persit KCKPD XVIII/Kasuari disambut para hangat prajurit dan ibu Persit Makodim 1806/TB. IP-IST

Kemudian Ibu Ketua Persit KCKPD XVIII/Kasuari meninjau Kantor Persit Kodim 1806/TB. Dan dilanjutkan pengarahan  oleh Pangdam XVIII/Kasuari Gabriel Lema kepada Prajurit dan Persit Kodim 1806/TB.

Kunjungan kerja hari kedua,  tanggal 22 Maret 2022 Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema dan rombongan mengunjungi Markas Brigif (Mabrigif) 26//GP disambut Danbrigif 26/GP.

Di Mabrigif Pangdam meninjau lapangan tembak pistol Petrus Kasihiw dan kebun ketahanan pangan milik Mabrigif 26/GP.

Selain itu Pangdam dan rombongan di Mabrigif 26/GP juga melakukan penanaman pohon.

Setelah itu Pangdam dan rombongan kemudian mengunjungi  Markas Yonif (Mayonif) 763/SBA. Di Mayonif Pangdam dan rombongan disambut oleh Danyonif dengan menyuguhkan ketrampilan prajurit yang disaksikan Pangdam dan rombongan.

Selanjutnya Ibu Ketua Persit KCKPD XVIII/Kasuari melaksanakan tatap muka dan dan meninjau ketrampilan Persit.

Di Yonif 763/SBA, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif 26/GP dan Yonif 763/SBA. Setelah itu Pangdam XVIII/Kasuari dan rombongan melakukan foto bersama. Selanjutnya Pangdam dan rombongan meninggalkan Mayonif 763/SBA.

Dan meninjau Pos Ramil Manimeri kemudian kembali ke Rumah Tamu Negara dan malamnya Pangdam dan rombongan di jamu makan malam bersama oleh Bupati dan Forkopimda Teluk Bintuni.

Selanjutnya, Rabu (23/03/2022) setelah sarapan pagi Pangdam Mayjen Gabriel Lema, S.Sos dan Ibu Ketua Persit KCKPD XVIII/Kasuari          beserta rombongan kembali ke Makodam XVIII/Kasuari di Manokwari melalui jalan darat. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *