Memasuki Bulan Puasa Ramadhan Siswa-Siswi P2TIM Angkatan 14 Berikan Bantuan Peralatan Ke Yayasan An-Nawawi Bintuni

Bagikan berita ini

Views: 9

Memasuki Bulan Puasa Ramadhan Siswa-Siswi P2TIM Angkatan 14 Berikan Bantuan Peralatan Ke Yayasan An-Nawawi Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Sebagai bentuk kepedulian siswa-siswi   Pusat pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM TB), Jumat (8/3/2024)

menyerahkan bantuan peralatan kepada Yayasan Pendidikan An-Nawawi Argosigemerai SP-5 Distrik Bintuni Timur yang beberapa hari lagi akan menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun 2024 dengan berbagai kegiatan yang cukup padat seperti tadarus Al Qur’an, buka puasa bersama serta sholat tarawih bersama.

Training Center Manager P2TIM TB Tyas Rangga Kristanto didampingi Tabita juga dari P2TIM TB kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan berbagi berkah kepada Yayasan Pendidikan Islam maupun Pondok Pasantren menjelang bulan suci Ramadhan itu setiap tahunnya dilaksanakan.

Dimana  menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024 ini kami sedikit berbagi berkah kepada Yayasan Pendidikan  Islam An-Nawawi Argosigemerai SP-5 distrik Bintuni Timur.

Pemberian bantuan ini merupakan inisiatif dari siswa-siswi P2TIM TB. Dimana kita fasilitasi dan juga support atau dukung mereka semaksimal mungkin untuk menyalurkan sedikit sumbangan dari mereka untuk Yayasan Pendidikan An-Nawawi ini,” ungkap Tyas.

Trainer P2TIM TB itu juga menyebutkan bahwa sumbangan yang diberikan oleh siswa-siswi Angkatan 14 P2TIM TB ini berupa speaker, papan tulis serta profile air.

“Sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan kepada Pondok Pasantren Toriqqul Huda di kampung Banjar Ausoy SP-4 distrik Manimeri. Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2024 ini untuk sementara kita baru berikan bantuan ke dua titik tersebut.

Biasanya sebelum kami memberikan bantuan kita lakukan survey lebih dulu apa yang mereka butuhkan itu yang kita bantu,” ujar Kristanto.

Ditempat yang sama, Pengasuh Yayasan Pendidikan An-Nawawi Ustad Muhammad Abdillah kepada media ini mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi serta sangat terkesan atas bantuan yang diberikan kepada pihaknya oleh siswa-siswi P2TIM TB.

“Saya sangat memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan siswa-siswi P2TIM dan saya juga berterima kasih sekali kepada pimpinan P2TIM atau Petrotekno yang sudah mengarakan siswa-siswinya untuk berbagi kasih kepada sesama.

Kita mengetahui bahwa P2TIM siswa siswinya ada yang beragama Islam dan ada juga yang beragama Kristen dimana kedua-duanya sama-sama berpartisipasi berbuat kebajikan menjelang bulan suci Ramadhan ini.

Bagi saya selaku pengasuh Yayasan Pendididikan dan Pondok Pasantren  An-Nawawi kampung Argosigemerai distrik Bintuni Timur ini merupakan hal yang luar biasa dan terima kasih saya sampaikan buat mereka semua termasuk kepada pimpinan dan pengasuh mereka yang telah memberikan bantuan apa yang kami butuhkan selama bulan suci Ramadhan ini.

Musholla An-Nawawi selama Ramadhan kegiatannya cukup padat yaitu kegiatan  belajar mengajar, buka puasa bersama, tadarus Al Qur’an. Dan bagi siswa yang kelas 4 SD sampai SMA saya wajibkan setiap malam minggu selama bulan suci Ramadhan saya wajibkan bermalam di sini,” papar Abdillah.

Selain itu hal yang sama juga disampaikan Perwakilan Siswa-Siswi P2TIM TB Angkatan 14 Karawen Waita mengatakan bahwa dirinya mewakili siswa-siswi P2TIM angkatan 14 sangat bersyukur sekali bisa memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya yang muslim dimana beberapa hari lagi akan menunaikan ibadah puasa.

“Semoga dengan bantuan perlengkapan yang kami berikan ini dapat membantu belajar mengajar di Yayasan Pendidikan An-Nawawi ini selama bulan suci Ramadahan,” tutur Waita. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *