DWP Bintuni Terpanggil Bantu Korban Kebakaran Dengan Bagi Santunan dan Sembako

Ketua II DWP Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Sadfa Irwansyah Nazar beserta segenap pengurus DWP saat menyerahkan santunan kepada para korban kebakaran Tahiti. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI, InspirasiPapua.idDharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (12/03/2022) terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT01/RW02 Kompleks Ongko Sundoro,Tahiti Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni dengan membagi-bagi santunan serta Sembako atau bahan makanan.

Sebelum bertolak ke lokasi kebakaran,Ibu-Ibu DWP Kabupaten berkumpul di kediaman Ketua II DWP Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Sadfa Irwansyah Nazar untuk bersama-sama menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Tahiti Bintuni.

Ketua II DWP Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Sadfa Irwansyah Nazar beserta segenap pengurus DWP saat menyerahkan santunan dan Sembako kepada para korban kebakaran Tahiti. IP-IST

“Bantuan yang disalurkan berupa santunan uang tunai dan Sembako atau bahan makanan yang dibutuhkan korban.

Bantuan itu bersumber dari penggalangan dana secara sukarela melalui WA Group DWP Kabupaten dan Kas DWP Kabupaten.

Kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk nyata dari empati atau kepedulian Ibu-Ibu DWP Kabupaten Teluk Bintuni kepada seluruh korban kebakaran.

“Adapun bantuan yang disalurkan terdiri dari 21 paket Sembako dan uang santunan senilai Rp. 13 juta 700 ribu yang diberikan langsung kepada seluruh korban terdampak kebakaran untuk membantu meringankan beban mereka,” terang Ketua II  DWP Kabupaten Teluk Bintuni itu.

Ny. Sadfa juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan DWP tersebut merupakan bentuk kepedulian DWP kepada warga Tahiti Bintuni yang mengalami musibah kebakaran.

Ketua II DWP Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Sadfa Irwansyah Nazar beserta segenap pengurus DWP saat menyerahkan santunan kepada para korban kebakaran Tahiti. IP-IST

“Dan apa yang menimpa saudara-saudara kita itu kami juga ikut merasakan penderitaan mereka. Sehingga pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami DWP.

Dan kami berharap InsyaAllah mudaha-mudahan juga ada perhatian dari  instansi lain terutama dari pemerintah daerah bisa memberikan bantuan berupa pembangunan rumah dekat lokasi kebakaran agar mereka bisa kembali hidup normal seperti biasanya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DWP Kabupaten Teluk Bintuni,Ny.Suti Pandu mengatakan bahwa kegiatan pengalangan dana bagi korban kebakaran berlangsung selama tiga hari.

DWP Kabupaten Teluk Bintuni saat menyerahkan santunan dan Sembako kepada korban kebakaran Tahiti-Bintuni. TP-IST

Untuk itu,mewakili pengurus DWP Kabupaten Teluk Bintuni dirinya  mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DWP yang telah berdonasi untuk meringankan beban penderitaan para korban kebakaran.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Teluk Bintuni,Ny. Jane Awak  berharap kedepan DWP tidak hanya mensejahterakan anggotanya tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya juga mengapresiasi kepedulian Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Teluk Bintuni yang telah menunjukan kasihnya kepada sesama yang membutuhkan,” paparnya.

Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang dengan setia mempublikasikan musibah kebakaran kepada masyarakat luas,semoga pemberitaan yang sudah disajikan dapat menginspirasi pembaca,” pungkas Ny. Jane Awak. (02-IP)

 

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *