Jelang Idul Fitri, Tim Ekspedisi Safari Ramadhan KKSS PB Berbagi Kasih Ke 10 Kampung Di Pesisir Bintuni

Nampak tumpukan logistik bantuan supermi yang berada dalam karton hendak disalurkan Tim Ekpedisi KKSS ke wilayah pesisir Bintuni dengan kapal kayu. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idSehari setelah Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si melepas Tim Ekspedisi Safari Ramadhan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat untuk bebagi kasih kepada umat muslim dibeberapa wilayah terpencil yang ada di Papua Barat termasuk kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (20/04/2022) tiba di Bintuni.

Tim Ekspedisi Safari Ramadhan KKSS Papua Barat untuk wilayah Teluk Bintuni dipimpin langsung oleh Sekretaris KKSS Papua Barat Ahmad Kudus.

Sekretaris KKSS Papua Barat Ahmad Kudus saat diwawancarai ketika hendak mengangkut bantuan logistik untuk dibawah ke wilayah pesisir. IP-IST

“Di Bintuni Tim Ekspedisi Ramadhan KKSS berbagi kasih di 10 Kampung yang ada di pesisir yang daerahnya sulit dijangkau dan 1 kampung lagi yang berada di wilayah Kabupaten Sorong Selatan yaitu Kokoda.

 Untuk paket bantuan ini semuanya kita bagi kepada umat muslim yang ada di 10 kampung terpencil yang ada  di wilayah pesisir Teluk Bintuni. Sedangkan untuk wilayah kota kita tidak bagi paket bantuan dan hanya di pesisir yang terpencil,” ungkap Sekretaris KKSS Papua Barat, Ahmad Kudus, Rabu (20/04/2022) kepada wartawan saat dikonfirmasi saat pemuatan logistik bantuan ke atas Kapal Kayu di Dermaga Rakyat Belakang Pasar Sentral Bintuni.

Sekretaris KKSS itu juga menyebutkan bahwa kegiatan berbagi kepada daerah-daerah terpencil di pesisir Bintuni merupakan kegiatan yang sering dilakukan Tim ekpedisi Ramadhan KKSS PB setiap tahunnya.

“Alasan kenapa daerah pesisir yang terpencil menjadi sasaran Tim Ekspedisi Ramadhan ini berbagi. Sebab kita melihat daerah pesisir Teluk Bintuni ini jarang tersentuh.

Sehingga ketika kita masuk untuk berbagi tentunya mereka sangat senang ada suasana kebersamaan dan keakraban yang terbangun,” ujar Kudus.

Kudus juga menjelaskan bahwa Tim Ekspedisi Ramadhan dalam berbagi kepada warga muslim di pesisir Bintuni menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini yaitu bahan makanan berupa beras, super mie, telur, minyak goreng, terigu dan gula.

Kemudian kita juga membagikan Al Qur’an, Iqro serta pakaian-pakaian muslim. Dimana bantuan tersebut kita bagikan kepada setiap kepala keluarga yang kita datangi.

Selain itu kita juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp. 2 juta hingga Rp. 3 juta ke ke mesjid-mesjid yang ada di pesisir yang kami kunjungi.

Dengan adanya bantuan dari KKSS Papua Barat yang kami salurkan menjelang hari Raya Idul Fitri ini semoga suasana persaudaraan kita semakin terjalin erat.

Dan masyarakat muslim yang ada di pesisir juga dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh suka cita. Dan juga merasakan  adanya perhatian dari saudara-saudaranya.

Sehingga mereka tidak merasa sendiri karena masih banyak yang peduli kepada mereka,” ujar Sekretaris IKKS Papua Barat itu. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *