Bank Papua Sosialisasi Sistem Payroll Gaji ASN, Bupati Bintuni Berharap Segera Diterapkan Di OPD Masing-Masing

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat bersama Direksi Bank Papua saat menuju Gedung Sasana Karya untuk memberikan sosialisasi sistem Payroll Gaji ASN. Inzet : Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi sistem Payroll Gaji ASN oleh Bank Papua.IP-IST.
Bagikan berita ini

Visits: 46

Bank Papua Sosialisasi Sistem Payroll Gaji ASN, Bupati Bintuni Berharap Segera Diterapkan Di OPD Masing-Masing

BINTUNI, InspurasiPapua.id- Sosialisasi sistem Payroll oleh Bank Papua di Lingkup Pemkab Teluk Bintuni, Kamis (08/06/2023). Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT berharap segera diterapkan di lingkup kerja OPD masing-masing.

Bupati saat bersama Direksi Bank Papua yang datang dari Jayapura ketika hadir di Kantor Bupati Teluk Bintuni untuk memberikan sosialisasi sistem Payroll Gaji ASN.IP-IST

“Dengan kemajuan zaman membawa teknologi sebagai jalan pintas utama yang berdampak pada sistem penggajian pada sebuah perusahaan atau institusi, atau yang dikenal juga dengan system payroll.

Sistem payroll adalah skema penggajian kepada karyawan atau pegawai untuk jangka waktu tertentu, dimana tanggal pencairannya sudah ditentukan. Sistem ini akan memudahkan dalam proses penggajian karyawan karena perhitungan yang dilakukan secara otomatis dan akurat,” tutur Bupati Ir. Petrus Kasihiw MT, Kamis (08/06/2023) ketika dirinya hadir memberikan sambutan pada Sosialisasi Payroll Gaji ASN yang diselenggarakan oleh PT. Bank Papua Cabang Bintuni yang berlangsung di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Teluk Bintuni Bumi Saniari SP-3 distrik Manimeri.

Wakil Bupati Matret Kokop, SH bersama pimpinan OPD ketika menghadiri sosialisasi sistem Payroll Gaji ASN. oleh pihak Bank Papua.IP-IST

Bupati Petrus Kasihiw juga menjelaskan, seiring berjalannya waktu mulai beralih dari cara manual kepada penggunaan software yang disebut Cash Management System (CMS).

“Yaitu salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non perorangan tetapi untuk perusahaan atau lembaga.

Hadir dalam sosailiasi sistem Payroll Gaji ASN Forkopimda, pimpinan OPD serta para ASn di Lingkup Pemkab Teluk Bintuni.IP-IST

Nasabah yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangannya secara langsung melalui fasilitas online.

Hal inilah yang perlu kita pelajari lebih lanjut melalui penyelenggaraan sosialisasi oleh Bank Papua,” sebut Bupati Bintuni.

Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT ketika menyampaikan sambutan pada acara Sosialiasi Sistem Payroll Gaji ASN di Sasana Karya Bintuni.IP-IST

Lanjut Bupati Kasihiw menjelaskan bahwa Sistem Payroll atau Cash Management System (CMS) ini tidak hanya diperuntukkan kepada fungsi pembayaran gaji.

“Namun juga bisa digunakan untuk menghitung pajak, tanggungan kredit dan lain-lain yang harus dibayarkan institusi maupun karyawan tanpa kesalahan dalam penghitungan.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi sistem Payroll Gaji ASN oleh Bank Papua.IP-IST.

Selain CMS, dalam pertemuan ini juga kita akan sama-sama diberikan pemahaman tentang kredit pegawai dan produk digital Bank Papua, yang dapat kita pergunakan untuk mempermudah transaksi, karena tidak perlu selalu membawa uang dalam jumlah banyak.

Dengan produk digital Bank Papua ini, ke depannya kita dapat melakukan transaksi cashless atau tanpa uang hanya perlu membawa kartu atau bahkan tinggal scan barcode di handphome pintar kita.

Nampak para undangan dan peserta sosialisasi mendengarkan sambutan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw.IP-IST

Dan merujuk kepada pentingnya poin-poin sosialisasi ini, maka saya mengajak kita semua untuk mengikuti materi sosialisasi dengan baik. Dan seraplah sebanyak mungkin ilmu dalam pertemuan ini,” harap Bupati Bintuni dua periode itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasihiw juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direksi Bank Papua yang datang dari Jayapura untuk memberi pengetahuan baru kepada Pemda Teluk Bintuni.

Hadir dalam acara sosialisasi system Payroll Gaji ASN yang dilaksanakan Bank Papua Cabang Bintuni, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, SE, Forkopimda, para Asisten Sekda, para pimpinan OPD serta ASN di lingkup Pemkab Teluk Bintuni. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *