Ketua Bawaslu Teluk Bintuni Supiah Resmi Lantik 64 Panwascam, Siap Kawal Demokrasi

Nampak Ketua Bawaslu Teluk Bintuni melantik 64 orang Panwascam se Teluk Bintuni, Sabtu (25/5/2024) di Bintuni. (ft:ist-InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 84

Ketua Bawaslu Teluk Bintuni Supiah Resmi Lantik 64 Panwascam, Siap Kawal Demokrasi

 

BINTUNI, Inspirasi Papua.id – Menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2024, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, secara resmi melantik dan membuka pembekalan bagi Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam kesempatan tersebut, Diana Messah, yang mewakili Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Adhoc Teluk Bintuni, membacakan laporan hasil perekrutan.

Diana Messah menyampaikan bahwa proses perekrutan telah dilaksanakan sesuai ketentuan UU yang berlaku, dengan total 64 orang yang terdiri dari Existing 46, ditambah sebanyak 18 orang sebagai pendaftar baru, dinyatakan memenuhi syarat sebagai petugas Panwascam se-kabupaten Teluk Bintuni.

Sementara itu, Fadly Liptiay, selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu, membacakan Surat Keputusan pelantikan Panwascam se-kabupaten Teluk Bintuni.

Momentum pelantikan Panwascam itu di selenggarakan di salah satu hotel di KM 4 Distrik Bintuni, Sabtu (25/5/2024).

Dalam amanatnya, Ketua Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi seluruh pengawas pemilu. Beliau berharap seluruh petugas Panwascam dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, demi terciptanya Pemilukada yang jujur dan adil.

Pelantikan dan pembekalan ini merupakan langkah awal Bawaslu Teluk Bintuni dalam mempersiapkan pengawas pemilu yang kompeten dan siap mengawal proses demokrasi di wilayahnya. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *