Kantor Imigrasi Manokawari Lakukan Operasi Gabungan Dengan Libatkan TNI-Polri Serta Stakeholder

Oscar Bagian Intelejen Keimigrasian Kantor Imigrasi Manokwari ketika menjelaskan mekanisme operasi gabungan Tim pengawasan Orang Asing yang di Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 3

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Kantor Imigrasi Manokwari, Kamis (29/09/2022) akan melakukan Operasi Gabungan pengawasan orang asing dengan TNI dan Polri serta stakeholder terkait di 2 (dua) perusahaan kayu di Tirasai distrik Manimeri.

“Dalam operasi gabungan ini kita akan mengecek serta mengupdate data orang asing yang ada di 2 (dua) perusahaan tersebut.

Rencananya operasi gabungan itu akan menggunakan 5 mobil dengan membagi 2 tim yaitu tim keimigrasian dan tim penindakan,” ungkap Oscar dari Bagian Intelejen Keimigrasian Kantor Imigrasi Manokwari ketika menjelaskan mekanisme operasi gabungan yang akan dilaksanakan di Bintuni kepada peserta Rakor di ruang meeting Hotel Steenkool Kilometer 04 distrik Bintuni .

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Manokwari Iman Teguh Adianto menambahkan bahwa dalam operasi gabungan itu bukan hanya untuk pengawasan orang asing yang bekerja di perusahaan tersebut tetapi juga bisa dari dinas terkait seperti dinas  Dukcapil maupun dinas tenaga kerja Teluk Bintuni bisa melihat atau mendata masalah tenaga kerja dan lain-lain yang aada diperusahaan tersebut. Dan saya tidak menutupi tupoksi dan tidak ikut campur.

Atau mungkin ada tindak pidana di sana maka dari pihak kepolisian dan kejaksaan juga bisa melihat atau mendata itu sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Harapan saya setelah kegiatan ini komunikasi antara Kantor Imigrasi Manokwari dengan TNI dan Polri serta stakeholder terkait akan semakin mudah dan lancar,” pungkasnya. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *