Pemuda Generasi Penerus Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemerintah Dalam Kembangkan Bakat Olah Raga

Para Pemuda Bintuni yang berbakat dalam Olah Raga Harus Mendapatkan Perhatian serta dukungan dari Penerintah Daerah. (Para Tim Futsal Turnamen DPC KNPI Distrik Mokona Uatara Cup 1 ketika mengikuti Upacara Pembukaan turnamen). Inzet : Ketua DPC KNPI Moskona Utara Jhoni Orocomna. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 17

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang didalam dirinya ada bakat olah raga yang harus dibina dan dikembangkan. Untuk itu perlu mendapatkan dukungan dan perhatian dari pemerintah guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam rangka menghadapi kemajuan jaman dan era globalisasi yang pada akhirnya pemuda akan mampu membangun dirinya sendiri serta meningkatkan kesejahteraan dan martabat masyarakat pada umumnya.

Ketua DPC KNPI Moskona Utara Jhoni Orocomna ketika menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1. (IP-IST)

“Dalam hal ini pemerintah dan tokoh masyarakat sebagai bagian terpenting dimana masyarakat mempunyai tugas mengembangkan dan menumbuhkan sepak bola yang sportif, maju dan ramah menuju prestasi yang bagus.

Pemerintah dan masyarakat juga berkewajiban memberikan dukungan dan pandangan-pandangan positif dan moderat guna kemajuan sepak bola di negeri Sisar Matiti ini,” ungkap Ketua  DPC KNPI Distrik Moskona Utara Jhoni Orocomna, Sabtu (12/11/2022) sore.

Para Pemuda Bintuni yang berbakat dalam Olah Raga Harus Mendapatkan Perhatian serta dukungan dari Penerintah Daerah. (Para Tim Futsal Turnamen DPC KNPI Distrik Mokona Utara Cup 1 ketika mengikuti Upacara Pembukaan turnamen). (IP-IST)

Pada saat dirinya menyampaikan sambutan dihadapan para pemuda pada acara Turnamen Futsal DPC KNPI Distrik Moskona Utara Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Futsal Cobrillo Kampung Lama distrik Bintuni.

Ketua DPC KNPI Moskona Utara itu juga mengatakan bahwa hal itu hanya dapat dicapai maksimal apabila terorganisir dengan baik. “Oleh karena itu diperlukan sebuah kompetisi sepak bola yang sportif, ramah dan damai.

Kepala Distrik Moskona Utara Efradus Orocomna ketika menyampaikan sambutan. (IP-IST)

Arena kompetisi turnamen semacam ini sekaligus menunjukkan kepedulian dan keseriusan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus mensukseskan apa yang dicanangkan oleh pemerintah.

Yaitu mengolahragakan masyarakat guna mewujudkan manusia yang sehat jasmani dan rohani. Oleh karena itu pemerintah harus memperhatikan pemuda apapun yang digeluti pemuda dalam bidang olah raga harus didukung atau disupport karena pemuda adalah pemimpin masa depan bangsa.

Piala Bergilir yang disipkan Paniti Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1. (IP-IST)

Karena pemuda adalah generasi penerus salah satunya penurus dalam bidang sepak bola. Karena sepak bola sangat penting yaitu membawa nama baik kabupaten Teluk Bintuni.

Jadi tugas pemerintah harus memberikan perhatian kepada  bidang olah raga apapun yang dilakukan oleh pemuda dalam bidang olah raga harus diperhatikan oleh pemerintah karena itu sangat penting,”  paparnya.

Nampak upaxcara Pembukaan Turnamen Futsal DPC KNPI Distrik Mskona Utara Cup 1 di Lapangan Cobrilo Kamnpung Lama distrik Bintuni. (IP-IST)

Jhoni Orocomna juga berharap agar dalam pertandingan Futsal tersebut semua menjaga kebersamaan dengan menjunjung tinggi sportivitas di dalam bertanding di lapangan.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya turnamen futsal ini untuk mempersatukan pemuda dan pemudi yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

Malalui momen ini pertama, kita dapat bersatu, kita saling kenal satu dengan yang lain. Kedua yaitu untuk mengembangkan potensi sepak bola di kabupaten Teluk Bintuni melalui turnamen seperti ini.

Tim Cobrilo FC berfose di Lapangan Futsal Cobrillo saat akan bertanding. (IP-IST)

Ketiga adalah ada keramaian di kabupaten Teluk Bintuni melalui iven-iven seperti ini sehingga semuanya dapat terhibur sehingga tidak berpikir kearah yang negatif.

Saya sebagai Ketua DPC KNPI Moskona Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kami dengan memberikan sumbangan baik berupa materi maupun moril sehingga iven turnamen futsal ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ketua DPC KNPI Jhoni Orocomna juga menambahkan bahwa pada Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Uatara Cup 1 ini disediakan total hadiah Rp. 50 juta yang terbagi untuk juara pertama sebesar Rp. 20 juta, juara kedua Rp. 15 juta dan juara ketiga Rp. 10 juta.

Tim Cutibo FC. (IP-IST)

“Kemudian juara keempat Rp. 5 juta. Sedangkan  untuk Top Score disiapkan hadiah Rp. 1 juta 500 ribu. Selanjutnya pemain terbaik Rp. 1 juta 500 ribu. Serta Kiper Terbaik juga Rp. 1 juta 500 ribu,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Distrik Moskona Utara Eradus Orocomna, SIP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemilik Lapangan Futsal Cobrillo yang telah memberikan ijin untuk digunakan dalam melaksanakan Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1.

Tim Moskona Uatara FC. (IP-IST)

“Selain itu kami juga melaporkan kepada Bupati bahwa Panitia Turnamen DPC KNPI Moskona Utara Cup 1 sudah bekerja selama 1 bulan. Dan tim Futsal yang mendaftar sebanyak 40 tim.

Dimana target awal yang akan diikutkan dalam bertanding sebanyak 32 Tim namun karena antusias warga masyarakat Bintuni yang begitu besar untuk meramaikan turnamen ini maka tim yang mendaftar bertambah sampai 40 Tim.

Tim Maluku FC. (IP-IST)

Banyak anak-anak 7 (tujuh) Suku dan Suku Nusantara yang datang mendaftar untuk meramaikan turnamen Futsal ini karena pertandingan ini dari kita untuk kita,” ungkap Kepala Distrik.

Efradus Orocomna juga mengatakan bahwa terkait adanya turnamen ini maka dirinya meminta kepada semua yang terlibat dalam turnamen Futsal tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimana kegiatan ini dilaksankan di ibu kota kabupaten.

Tim Batataru FC. (IP-IST)

“Kepada panitia penyelenggara agar menjaga ketertiban saat pelaksanaan Turnamen Futsal ini berlangsung. Masing-masing tim beserta pendamping agar ikut menjaga kemananan.

Jadi saya harap orang yang datang ke sini tidak ada yang mabuk. Tetapi mari kita sama-sama menjaga dan merebut piala bergilir yang diperebutkan dan siapa yang juara itu yang beruntung,” kata Efradus.

Kepala Distrik Moskona Utara Efradus juga mengungkapkan bahwa sebenarnya iven tersebut dilaksanakan di distrik Moskona Utara namun karena situasi dan kondisi  yang tidak memungkinkan sehingga tidak bisa dilaksanakan di sana.

Tim Putra Camos FC. (IP-IST)

“Maka kami laksanakan di ibu kota kabupaten Teluk Bintuni. Dan saya sangat berterima kasih dari pemerintah sudah memberikan support dan datang membuka Turnawen Futsal ini,” pungkas Efradus.

Hadir dalam acara Pembukaan Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1 Asisten III Bidang Administrasi mewakili Bupati Teluk Bintuni Izaac Laukoun, anggota DPRD Teluk Bintuni yaitu Yasman Yasir dan Jefri Orocomna.

Juga dihadiri perwakilan Polres Teluk Bintuni, Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Kenny Kendiwara, Ketua DPC KNPI Moskona Utara Jhoni Orocomna, Kepala Distrik Moskona Utara Jauh, tokoh agama Pdt. Melky, Kepala Puskesmas Moskonan Utara, Ketua Panitia Franky Muk, SIP beserta seluruh personil Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara serta tamu undangan. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *